Menu

Tingkatkan Mutu Pendidikan, STITSB Berbenah

  Dibaca : 299 kali
Tingkatkan Mutu Pendidikan, STITSB Berbenah
Hasan Basri

PDG. PARIAMAN, METRO
Setelah Akreditasi diperbarui, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syehk Burhanuddin (STIT SB) Pariaman akan berbenah agar meningkatnya mutu pendidikan.

Ketua STIT SB Pariaman, Hasan Basri mengatakan, jika akreditasi B ini berjalan dengan baik, maka pihaknya akan dilanjutkan akreditasi institusi. Pasalnya, untuk mendukung terbukanya peluang membuka pasca sarjana. Maka dari itu disamping memikirkan penambahan prodi-prodi, juga berusaha melaksanakan pasca sarjana di kampus ini.

Ia mengatakan, untuk mendapatkan akreditasi B yang baru-baru ini diperbarui, harus melengkapi sembilan aspek sebelum sertifikatnya bisa keluar. “Dengan perjuangan kita semua, Alhamdulillah akreditasi STIT SB bisa keluar,” ujarnya.

Jika akreditasi tidak ada maka akan berdampak pada keabsahan mahasisiwa yang telah melaksanakan pendidikan, jika lembaganya tidak akreditasi, maka mahasiswa tidak terdaftar pada PDDikti.

Ia menambahkan, akreditasi ini keluar bersamaan dengan penerimaan mahasiswa, maka pihaknya sudah melakukan sosialisasi melalui brosur, iklan dan radio atau media masa agar untuk tahun ini penerimaan mahasiswa menjadi meningkat.

Kata Hasan Basri, biasanya pihak kampus memberikan brosur kepada mahasiswa yang baru tamat itu. Namun karena pandemi ini maka hal itu tidak bisa dilakukan, sehingga dilakukan secara online. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional