Close

Tingkatkan Mutu Pendidikan MDTA dan MDTU di Kecamatan Pa­riaman Utara

ARAHAN—Wako Pariaman H Genius Umar memberikan arahan saat Bimtek untuk guru MDTA, MDTW dan juga MDTU se Kecamatan Pariaman Utara.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas guru Madrasah Diniyah Takmiliyah yang merupakan suatu lembaga Pendi­dikan Keagamaan Islam di luar pendidikan formal, Pemerintah Kecamatan Pa­riaman Utara menggelar Bimtek Guru MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah) ataupun MD­TW (Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha) dan juga MDTU (Madrasah Di­niyah Takmiliyah Ulya), se Kecamatan Pariaman U­tara.

“Saya langsung membuka bimtek tersebut,” kata  Walikota Pariaman, Genius Umar yang diikuti oleh 120 guru perwakilan masing-masing desa, kemarin.

“Anak kita tidak hanya disekolahkan di lingkungan formal saja (SD/MI, SMP/Mts dan SMA/SMK/MA dan yang sederajat), mereka juga perlu memperluas dan memperdalam pendi­dikan Islam, sebagai mus­lim yang beriman, bertaq­wa, beramal saleh dan berakhlakul karimah ,” ujar­nya

“Peran guru sangat diharapkan dalam membina santri agar memiliki pe­ngalaman, pengetahuan, keterampilan beribadah, sifat dan perilaku terpuji yang berguna bagi pe­ngembangan pribadinya ,” sambung Genius.

Wako juga mengapresiasi keberhasilan guru MDTA, MDTW dan MDTU Kota Pariaman yang telah membawa harum nama Kota Pariaman pada MTQ Nasional ke-39 tingkat Pro­vinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang se­hingga Kota Pariaman me­raih juara Umum 3.

Ia juga katakan, Madrasah Diniyah Takmiliyah adalah menjadi penting sehingga dapat mendukung program unggulan dan catatan bagi pemerintah daerah untuk mengerjakannya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top