Menu

Tingkatkan Kreativitas dalam Pengembangan UMKM

  Dibaca : 374 kali
Tingkatkan Kreativitas dalam Pengembangan UMKM
Puluhan para pelaku UMKM Pasaman saat berfoto bersama di depan kantor Bupati Pasaman. ist

PASAMAN, METRO
Sebanyak 37 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) angkatan pertama di Pasaman, mengikuti pelatihan manajemen kewirausahaan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasaman.

Menurut Kepala Bidang UMKM pada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasaman, Yossi Nasution, pelatihan ini bentuk komitmen Pemkab Pasaman dalam meningkatkan UMKM di daerah itu. Diharapkan dengan kegiatan tersebut produk yang dihasilkan, manajemen pengelolaan serta strategi pemasaran semakin maksimal.

“Harapannya dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan wawasan para pelaku UMK, meningkatkan kreativitas dalam pengembangan UMKM dan meningkatkan inovasi pelaku UMKM,” harap Yossi.

Dijelaskan Rossi, puluhan para peserta pelatihan kewirausahaan tersebut berasal dari pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha mulai dari produk makanan dan minuman, perajin anyaman, jasa kecantikan, pengusaha aneka camilan khas Pasaman.

Ia berharap, para pelaku UMKM harus mampu dan jeli melihat dan memanfaatkan peluang dalam rangka pengembangan usahanya meski ditengah pandemi Covid-19 yang belum mereda di tanah air.

“Makanya, pelatihan ini akan membuka akses kepada para pelaku UMKM untuk meningkatkan SDM dalam pengelolaan usahanya,” katanya.

Pelatihan kewirausahaan tersebut, kata Yossi, akan berlangsung selama tiga hari ke depan, dimulai 3-6 Agustus 2020 besok, bertempat di Aula Gedung Hotel Equator Lubuksikaping. Pelatihan ini, menghadirkan narasumber dari Kepala Balatkop Provinsi Sumatera Barat. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional