Close

Tingkatkan Komitmen Turunkan Kasus Stunting di Kabupaten Solok Selatan

TEKAN STUNTING— Apel siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) bergerak Kabupaten Solsel dalam upaya menurunkan kasus stunting di Solsel.

SOLSEL, METRO–Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) bergerak ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan pelaksanaan pendampingan bagi calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca persalinan dan Baduta secara serentak di seluruh kabupaten an kota, sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi ba­dannya yang berada dibawah standar.

Bupati Solok Selatan H Khairunas dalam apel siaga di aula Sarantau Sasurambi, Kamis (12/5) mengarapkan, kegiatan ini dijadikan sebagai titik awal semangat untuk bergerak bagi Tim Pendamping Keluarga dalam melakukan pendampingan terhadap keluarga berisiko stunting yang telah terbentuk di tingkat nagari, bersama sama dengan tenaga lini lapangan dan masyarakat secara luas sehingga upaya percepatan penurunan stunting dapat mencapai target yang disasar.

Sementara, Kepala Dinas DP2KB, PP dan PA, Dr Erawati mengatakan, tujuan dari pelaksanaan  kegiatan ini guna meningkatkan komitmen Tim Pendamping Keluarga dalam sebuah “Gerakan Pendamping Keluarga”, dalam upayan percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Solok Selatan.

“Kegiatan ini agar dapat dijadikan sebagai titik awal semangat untuk bergerak bagi Tim Pendamping Keluarga dalam melakukan pendampingan terhadap keluarga be­resiko stunting yang terbentuk di tingkat desa atau kelurahan bersama masyarakat secara luas sehingga upaya percepatan penurunan stunting dapat mencapai target sasaran,” sebut Erawati.  Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Yulian Efi, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan undangan lainnya. (rel/jes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top