Menu

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Tanah Datar Basmi Rentenir

  Dibaca : 88 kali
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Tanah Datar Basmi Rentenir
Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya program pengentasan kemiskinan. Program ini harus didukung seluruh stakeholder yang punya sumber daya mengurangi praktek-praktek penyebab perburukan kemiskinan.

TANAHDATAR, METRO–Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berupaya meningkatkan kese­jahteraan masyarakat, salah satunya program pengentasan kemiskinan. Program ini harus didukung seluruh stakeholder yang punya sumber daya me­ngurangi praktek-praktek penyebab perburukan kemiskinan.

Hal ini yang disambut baik Bupati Tanah Datar saat berdialog dengan Pengurus Unit Pengelola Kegiatan (UPK) ex Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di ruang kerjanya, Rabu (14/7).

“Praktek rentenir dan sejenisnya menyebabkan masyarakat susah ke luar dari kesulitan ekonomi. Bukan menjadi solusi malah semakin berat tanggungan yang harus diselesaikan,” sebut Bupati Eka Putra didampingi Kadis PMDPPKB Nofenril dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal.

Bupati Eka katakan pemerintah daerah sedang menyiapkan kebijakan dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait untuk memberantas praktek rentenir di Tanah Datar.

“Secara pemerintahan sedang dima­tangkan konsep pembiayaan untuk masyarakat ekonomi lemah agar ter­hindar dari jeratan rentenir dengan melibatkan banyak pihak, tidak hanya pemerintah daerah semata,” terang bupati lagi.

Lebih lanjut bupati sampaikan apre­siasi program serupa yang digagas UPK ex PNPM di Tanah Datar dengan meng­gulirkan pembiayaan kepada masya­rakat tanpa bunga.

“Kami bangga dan menyambut baik program ini, memang tidak mudah, tantangannya di lapangan tentu sangat berat namun berangkat dari hati nurani dan niat ikhlas ingin menyelamatkan masyarakat, Insya Allah akan berjalan baik,” sampai bupati. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional