Menu

Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan Kampus, Yul Anwar Bertemu Rektor UNP

  Dibaca : 283 kali
Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan Kampus, Yul Anwar Bertemu Rektor UNP
SAMBUTAN—Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar berikan sambutan saat bertemu Rektor UNP Prof.Ganefri Ph.D.

PESSEL, METRO–Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar bertemu Rektot UNP Prof.Ganefri Ph.D, meningkatkan im­plementasi kerja sama dengan Pemerintah Kabu­paten Pesisir Selatan teru­tama dalam bidang pen­didikan sehingga pengem­bangan kampus UNP di Pesisir Selatan dapat di­ting­katkan sehingga ber­man­faat bagi masyarakat. Kamis (27/5/2021).

Hal tersebut dike­mu­kakan oleh Rektor UNP Prof.  Ganefri, Ph.D. pada pertemuan yang dihadiri pimpinan Universitas Ne­geri Padang dan Bupati Pesisir Selatan beserta rombongan di ruang si­dang senat Rektorat Kam­pus UNP Air Tawar Padang

Rektor UNP, Prof.­Ga­nefri, Ph.D menyampaikan kepada Bupati Pesisir Se­latan untuk pembenahan jalan menuju kampus UNP di Pesisir Selatan sehingga UNP bisa membenahi fa­silitas kampus UNP ter­sebut.

Lebih lanjut, Rektor U­NP Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa untuk Kampus UNP di Pesisir Selatan akan dikem­bang­kan beberapa program studi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pa­da masa kini.

“Untuk pengembangan kampus UNP di Pesisir Selatan, kami meng­ha­rapkan dukungan penuh Bupati dan DPRD Pesisir Selatan sehingga kita d­apat membenahi ling­ku­ngan kampus yang standar dan nyaman,” jelas Rektor UNP Prof.  Ganefri, Ph.D.

Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. mengemukakan ten­tang pengalaman kuliah di IKIP Padang pada tahun 1982 hingga 1986 dan me­nyatakan rasa bangga kem­bali hadir di kampus sendiri.  “Kehadiran Bupati dan rom­bongan pimpinan Kabu­paten Pesisir Selatan di­harapkan dapat ber­man­faat dan UNP dapat mem­bantu pengembangan pen­didikan di Pesisir Selatan,” jelas Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd. menjelaskan bahwa Peme­rintah Kabupaten Pesisir Selatan akan mendukung pengembangan Kampus Universitas Negeri Padang secara penuh selagi sesuai dengan peraturan dan pe­ru­n­dang-undangan yang berlaku.  “Dengan kerja sama yang kuat dan dapat dukungan dari DPRD Pe­sisir Selatan, diharapkan Universitas Negeri Padang juga dapat membantu Pe­sisir Selatan dalam ber­bagai bidang selain bidang pendidikan seperti pela­tihan peningkatan sumber daya manusia,” jelas Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Teknik Dr. Fahmi Rizal, M.Pd., M.T. menjelaskan bahwa di Kam­pus UNP Pesisir Se­latan hingga saat ini sudah diselenggarakan per­ku­liahan selama dua semester untuk tiga program studi. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional