Menu

Tingkatkan Kemampuan Personel TNI

  Dibaca : 477 kali
Tingkatkan Kemampuan Personel TNI
TNI

TNI

PADANG, METRO–Untuk meningkatkan kemampuan anggota TNI di wilayah kerjanya, 140 personel Babinsa Kodim 0312 Padang mengikuti latihan teknis teritorial di Aula Makodim lantai dua, Senin (15/2) kemarin.  Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tujuh hari. Latihan teknis teritorial ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan aparat TNI di teritorial wilayah tempat tugas mereka masing-masing.

”Sehingga, masyarakat semakin merasakan peran TNI yang berada di dalam masyarakat,” kata Dandim 0312 Padang, Letkol Inf. Efran Herriyanto usai membuka pelatihan.

Diterangkan Efran, program latihan teknis teritorial tersebut yaitu kemampuan teritorial, kemampuan temu cepat dan lapor cepat, kemampuan manjemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat untuk meningkatakan kemampuan komunikasi sosial.

Selain itu tambahnya, dengan adanya pelatihan itu prajurit TNI dapat melaksanakan sikap teritorial apiliksai dari pelaksanaan sapta marga sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. “Manfaatkan waktu yang ada, manfaatkan sarana prasarana dengan penuh serius sehingga sasaran yang diinginkan dapat tercapai. Semua program-program seperti karya bakti, pendampingan pertanian, komsos bisa diterapkan dengan baik,” imbuhnya.

Dengan adanya latihan teknis territorial ini, sambung Efran, diharapkan seluruh Babinsa dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik di tempat tugas mereka masing-masing. “Pelatihan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya dan dilaksanakan dalam satu minggu. Semoga dengan adanya pelatihan ini, sasaran yang diinginkan tercapai,” pungkasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional