Close

Tingkatkan Kedisiplinan, 290 Mahasiswa Unbrah Ikuti Diklat di Secata B

SAMBUTAN— Wali Kota Padangpanjang , H. Fadly Amran, BBA saat memberikan sambutan pada acvara pembukaan di Secata B, kemarin.

PDG.PANJANG, METRO–Baru dua hari mengikuti Dik­lat di Secata B, Kota Pa­dang Panjang, 290 mahasiswa Universitas Baiturrahmah (Unbrah), Padang su­dah mulai terlihat disiplin dan kompak. Hal itu di­sam­paikan Rektor Unbrah, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M.S sa­at menjadi inspektur u­pa­cara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Kedisiplinan dan Bela Negara di Lapa­n­gan Secata B, Selasa (12/7).

Musliar Kasim menilai, kegiatan diklat ini sangat penting dilakukan. Karena dari diklat inilah mahasiswa akan mendapatkan ilmu kedisiplinan dan kerja sa­ma tim yang baik.

“Selama ini saya selalu mengevaluasi kegiatan dik­lat ini. Beberapa mahasiswa yang saya tanya, mereka menjawab sangat puas, karena diklat ini akan me­latih kita untuk memanfaatkan waktu dengan baik. Kita bisa jadi disiplin, diajarkan menghormati senior, menghormati yang lebih tua dari kita,” kata­nya.

Jadi untuk itu, imbaunya, manfaatkanlah diklat ini dengan sebaik-baiknya. Ikuti dengan serius, karena ilmu apapun yang diperoleh dari sini akan berguna nanti untuk masa depan. “Saya berterima kasih kepada Secata B yang telah mendidik mahasiswa kami di sini,” tutupnya.

Sementara itu Wali Ko­ta, H. Fadly Amran, BBA mengapresiasi Unbrah ka­rena telah mempercayakan Secata B untuk pelatihan mahasiswa di sini.

Selain itu, Wako Fadly juga memberikan motivasi kepada semua mahasiswa, di mana untuk sukses itu tidaklah mudah. Mulai dari diri sendiri untuk menerapkan displin dalam segala hal.  “Disiplin adalah kunci kesuksesan kita. Saya harap semua mahasiswa yang ada hari ini, berhasil ke depannya dan jadilah orang yang bermanfaat bagi masya­rakat banyak,” kata Fadly.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Unbrah, Hj. Maizarnis, komandan Secata B, staf ahli Setdako, Ketua PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran, SP, JP dan serta undangan lainnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top