Menu

Tingkatkan Kapasitas, Bamus Nagari se-Malalak Ikuti Bimtek

  Dibaca : 92 kali
Tingkatkan Kapasitas, Bamus Nagari se-Malalak Ikuti Bimtek
BIMBINGAN TEKNIS— Untuk meningkatkan kapasitas personel Bamus, maka seluruh jajaran Bamus Nagari yang ada di Kecamatan Malalak mengikuti Bimbingan Tekni (Bimtek).

AGAM, METRO
Badan Musyawarah (Bamus) nagari se-Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas, di Hotel Sultan Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Jumat -Sabtu (13-14/11).

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kecamatan Malalak ini, dibuka Bupati Agam diwakili Kepala DPMN Agam, Teddy Martha. “Bimtek digelar mengingat Bamus nagari di Malalak baru dikukuhkan beberapa waktu lalu,” ujar Teddy.

Dengan begitu, katanya, Bamus perlu diberikan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsinya, dengan harapan bisa beriringan bersama pemerintah nagari untuk melakukan pembangunan. Ia minta jangan sampai ada perselisihan dan pertentangan dalam menjalankan tugas, karena akan dapat menghalangi pembangunan baik di nagari maupun kecamatan. “Teruslah berjalan beriringan bersama pemerintah nagari, sehingga proses pembangunan betul-betul sesuai yang diinginkan masyarakat,” pinta Teddy.

Teddy berpesan, agar Bamus dapat menyerap aspirasi masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokoknya, sebab pembangunan berdasarkan dari aspirasi yang ditampung, supaya pembangunan tepat sasaran. “Aspirasi itu nanti dibawa ke dalam musyawarah nagari untuk dibicarakan, kemudian ditetapkan skala prioritas untuk pembangunan nagari secara bertahap,” terangnya.Narasumber bimtek didatangkan dari pihak DPRD Agam, DPMN Agam dan Pemerintah Kecamatan Malalak. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional