Menu

Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Berolahraga di Kota Pariaman

  Dibaca : 80 kali
Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Berolahraga di Kota Pariaman
BENDERA START— Wali Kota Pariaman H Genius Umar angkat bendera start bertanda pelepasan pesepeda santai, kemarin.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan dengan olahraga seperti bersepeda yang dilakukan hari ini dapat mening­kat­kan imunitas tubuh.“Ka­rena olahraga itu sangat penting, apalagi dimasa pandemic Covid-19 yang kita rasakan saat ini,” kata Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Katanya, olahraga itu sangat penting, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini alami sekarang, tetapi pesankan kepada semua, untuk tetap selalu mema­tuhi protokol kesehatan dengan ketat. Hadirnya komunitas sepeda yang ada, akan menambah se­ma­kin banyaknya hal yang dapat dilakukan untuk mem­buat berbagai ­atau event yang dapat kita laku­kan untuk mendukung pari­wisata Kota Pariaman.

“Saat ini angka Covid-19 di Kota Pariaman telah menurun drastis, sehingga kita berada di Asesmen Level II, yang artinya bo­leh mengadakan kegiatan atau event, dengan tetap mematuhi protokol keseha­tan yang ada, jangan sam­pai kegiatan ini malah men­jadi penyebaran virus corona yang baru di Kota Pariaman,” ungkapnya.

Genius Umar berharap kekompakan dari Komu­nitas yang ada dalam men­dukung visi dan misi Peme­rintah Kota Pariaman, se­hingga berba­gai event da­pat kita lakukan sehingga dapat meningkat­kan kunju­ngan orang da­tang, yang anntinya akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Fun Bike dalam rangka Launching KKBP ini, me­ngambil rute mengelilingi Kota Pariaman, yang start nya dimulai dari Simpang 4 Kampung Baru, Simpang Sanik, Simpang Tabuik, Pantai Gandoriah, Pantai Kata, SMKN 4 Pariaman, Marabau, Padang Cakur, Palak Aneh, Marunggi, Kam­pung Apar, Batang Tajongkek, Balai Kuraitaji, Simpang Jagung, Simpang Lapai, Balaikota Pariaman, Simpang Alai Gelombang dan finis kembali di Sim­pang 4 Kampung Baru.

Ketua Dewan Pembina KKBP, yang juga Wakil Wali­kota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan, selain diikuti oleh Pese­peda dari Kota Pariaman, acara ini juga diikuti ber­bagai Komunitas Sepeda yang datang dari sekitar Sumatera Barat, ada dari Padang Panjang, Solok, Pasaman, Padang dan Ka­bu­paten Padang Pariaman, selain Komunitas Sepeda yang ada di Kota Pariaman.

“Berdasarkan laporan panitia, ada lebih dari 500 peserta yang mengikuti acara Fun Bike kali ini, di­mana komunitas sepeda yang datang juga datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat, hal ini me­nunjukan bahwa kita me­mang butuh event se­telah hampir 2 tahun be­lakang ini, selalu dibatasi karena Covid-19,” tutup­nya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional