Close

Tingkatkan Ekonomi Warga, Pemko dan DPRD Bukittinggi Serahkan Bansos UEP

BERIKAN BANSOS— Pemko bersama DPRD Bukittinggi menyerahkan Bansos UEP kepada keluarga fakir miskin dan KK Miskin se Kecamatan Guguak Panjang, Kamis (17/11) di halaman Kantor Guguak Panjang.

BUKITTINGGI, METRO–Pemerintah Kota bersama DPRD Bukittinggi menyerahkan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kepada keluarga Fakir miskin dan KK Miskin se Kecamatan Guguak Panjang pada Kamis (17/11) di Halaman Kantor Guguak Panjang.

Dalam penyerahan bantuan UEP tersebut Anggota DPRD Bukittinggi Edison Katik Basa menyampaikan bawah untuk tahun 2022 ini ia menyerahkan bantuan 99 Kelurahan Penerima Manfaat (KPM) dengan nilai Rp.196 juta lebih katanyaKemudian dalam dua tahun terakhir ini,masa pandemi covid-19 membuat ekonomi masyarakat tidak stabil dan bisa dikatakan hancur,namun pihaknya bersama Pemerintah Kota Bukittinggi mengupayakan berbagai program pendukung untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Bukittinggi sehingga kita mampu keluar dari zona tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Bukittinggi Erdison Nimli ia juga mengupayakan melalui dana pokok pikiran (Pokir) tahun 2022 sebesar Rp.119 juta lebih bantuan sosial usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 60 KPM.Semoga bantuan tersebut bisa melanjutkan usaha mereka sehingga ekonomi terus meningkat jauh dari kemiskinan.

Disisi lain Walikota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi perhatian yang diperlihatkan oleh dua anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Dapil Guguak Panjang ini. Keduanya cukup konsisten dalam program penyelamatan ekonomi ma­sya­rakat melalui bansos usaha eko­nomi produktif (UEP).

Program ini sudah sesuai dan bersinergi dengan program Pemko Bukittinggi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.Kalau kita melihat Total penerima bantuan UEP ini berjumlah 159 KPM di 7 Kelurahan yang ada Kecamatan Guguak Panjang.

Mulai bantuan Kulkas, Magic, kuali, mie instan,tepung terigu dan lainya.Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan kebutuhan masyarakat,terutama masyarakat yang terdampak covid-19.

Wako menambahkan kalau nilai dengan uang ada sekitar Rp.315 juta lebih bantuan tersebut. Namun pihaknya tidak puas begitu, saja insyaallah tahun 2023 mendatang Pemkot dan DPRD Bukittinggi akan terus menganggarkan program pengentasan kemiskinan ini. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top