Menu

Tingkatkan Ekonomi Warga, LPM Lolong Belanti Diminta Manfaatkan Lahan Tidur

  Dibaca : 110 kali
Tingkatkan Ekonomi Warga, LPM Lolong Belanti Diminta Manfaatkan Lahan Tidur
RAPAT KERJA— Ketua LPM Lolong Belanti, Harry Yurino memberikan sambutannya rangka rapat kerja LPM di aula kantor Camat Padang Utara.

BELANTI, METRO
Masih banyaknya lahan tidur di kawasan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara, tentunya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. Pasalnya, dengan memanfaatkan lahan tersebut, dapat menunjang perekonomian bagi masyarakat.

“Dengan adanya peranan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang bersinergi dengan PKK yang tentunya, hal ini menjadi potensi besar bagi kita semua, karena dapat meningkatkan tanam pangan kita,” ujar Camat Padang Utara, Fajar Sukma saat membuka rapat kerja (raker) LPM Lolong Belanti di aula kantor Camat Padang Utara, Sabtu (25/9).

Ia menambahkan, beberapa lahan tidur dapat segera difungsi oleh masyarakat, mengingat lingkungan di Lolong Belanti terdapat UMKM. “Kalau lahan tidur ini bisa kita manfaatkan, tentunya saya sebagai camat siap mendukungnya. LPM harus menyiapkan apa saja yang harus dilakukan mengingat ini potensi besar,” tukasnya.

Selain memanfaatkan lahan tidur terang Fajar, juga dapat memanfaatkan potensi laut, karena Lolong Belanti dekat dengan laut. “Ikan-ikan yang ada di pantai Kecamatan Padang Utara sangat bagus dan segar-segar. Tentunya ini bisa meningkatkan ekonomi kita bila dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” sebutnya.

Fajar yang baru delapan bulan menjabat sebagai Camat Padang Utara, berharap agar LPM secepatnya melakukan koordinasi dengan RT /RW. Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Seperti, selalu memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, jaga kebersihan, jaga kesehatan, dan sayangi diri serta keluarga.

Menanggapi harapan Camat Padang Utara tersebut, Ketua LPM Lolong Belanti, Harry Yurino mengatakan, pibhaknya akan membahas dalam raker. “Untuk lahan tidur di kawasan ini akan dibahas dalam raker dan disesuaikan dengan bidang-bidang yang telah ada,” tandasnya.

Ia menjelaskan, LPM Lolong Belanti telah menyusun program untuk satu periode. “Dengan kepengurusan LPM yang baru, kita akan menyusun program kerja, mana yang jangka pendek, menengah,dan panjang,” tutur ASN Pengadilan Negeri Padang itu.

Ia berharap, dari program kerja yang telah dibentuk LPM, supaya dapat mensinkronkan dengan anggaran dasar rumah tangga, sehingga bisa dilaksanakan. “Program kerja ini dibuat untuk kita semua dan dapat dirasakan secara bersama. Oleh karena itu, masyarakat perlu mendukung apa yang kita kerjakan,” harapnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional