Close

Tingkatkan Capaian Imunisasi, TP PKK Agam Ajak Seluruh Elemen Berbenah

Ketua TP PKK Agam Ny. Yenni Andri Warman

AGAM,METRO–Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman me­ngajak se­luruh elemen, untuk berbenah dan bertekad dalam menca­pai target imu­nisasi di daerah itu.

Hal itu di­sampaikannya ke­tika hadiri mo­nev dan ren­ca­na Bulan Imu­nisasi Anak Na­sional (BI­AN) dan KEJAR, di hotel Sakura Sya­riah Lubuk Basung, Senin (1/8).

Ada beberapa hal yang diusulkannya untuk bisa dipersamakan dalam men­capai target imunisasi di Kabupaten Agam.

Usulan yang diberikan seperti mengintegrasikan program BIAN dengan ke­gia­tan posyandu, penim­ba­ngan massal dan distri­busi vitamin A.

Tidak hanya itu, ada beberapa OPD yang sa­ngat strategis pe­ran­nya dalam me­ningkatkan ca­pai­an imuni­sasi ini.

Seperti Dinas Komunikasi dan Informatika, agar bisa mera­maikan media sosial yang ada dan memasang baliho di lokasi strategis, dengan pesan-pesan BIAN dan KEJAR.

”Ini juga per­lu peran DPMN untuk mengadvokasikan wali nagari dan pengurus masjid, untuk menghimbau masyarakat agar dapat membawa balitanya ke posyandu,” sebut Ny Yenny.

Begitu juga dengan Dis­dikbud dan Kantor Keme­nag, agar bisa menurunkan surat edaran ke satuan pen­didikan untuk mendu­kung dan memfasilitasi pelaksa­naan BIAN dan KEJAR.

”Kita juga harapkan Dalduk KB PP dan PA serta Disdikbud, mengimbau se­luruh BKB dan PAUD ber­peran aktif dalam pelak­sanaan BIAN ini,” ujarnya berharap.

Namun katanya, Dinas Kesehatan selaku leading sektor dalam kegiatan ini tentu dapat lebih merinci peran masing-masing OPD, sehingga upaya mening­kat­kan cakupan imunisasi di Agam bisa terwujud. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top