Close

Tingkat Provinsi Sumbar, Jaga Kesehatan, 23 Kafilah Menuju Porsadin ke-V

PELEPASAN—Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis melepas 23 kafilah Kabupaten Padangpariaman menuju Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyyah (Porsadin) ke V tingkat Provinsi Sumatera Barat.

PDG.PARIAMAN, METRO–Sekda Padangpariaman Rudy Refenaldi Rilis kema­rin, melepas sebanyak 23 kafilah Kabupaten Padang­pariaman menuju Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyyah (Porsadin) ke V tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022. Ikut ha­dir mendampingi Sekda Rudy R Rilis, Kepala BKPSDM Maizar, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setdakab) Syamsirman, dan Kasi Bimais Kankemenag Padangpariaman Suhendrizal dan Mukhlis.

Porsadin yang diikuti, berlangsung selama 3 hari  di Islamik Centre Darussa­lam Koto Baru Kabupaten Solok. Adapun cabang lomba yang akan diikuti adalah Tahfidz Juz 30, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Indonesia, MTQ, Muratal Imlaq, Kaligrafi, Puisi Islami, Lari Sprint 80 M, Tenis Meja, Catur, dan Badminton.

Keberangkatan Kafilah Porsadin ini dibawah binaan dan koordinasi De­wan Pengurus Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Padang Pariaman. Mereka didampingi oleh 15 orang official dari Kankemenag Kabupaten Padang Pariaman dan para guru lainnya.

Sekda Padangpariaman Rudy Rilis menyebutkan, kafilah yang berangkat hari ini merupakan anak-anak pilihan yang di utus untuk mengharumkan na­ma Kabupaten Padangpariaman. Ia berpesan untuk terus menjaga kesehatan dan semangat agar dapat membawa hasil yang mem­banggakan untuk Ka­bupaten Padangpariaman. “Selamat bertanding anak-anakku, semoga bisa meng­harumkan nama Ka­bu­paten Padangpariaman. Jaga kesehatan dan utamakan keselamatan,” ungkapnya saat melepas kafilah secara resmi.

Kemudian Sekda Rudy Rilis juga tidak lupa berpesan kepada tim pendam­ping untuk terus mengawasi anak-anak. Dia meminta, jaga pola makannya agar stamina terjaga se­hingga dapat mengikuti per­tandingan dengan maksimal dan menampilkan yang terbaik. “Saya yakin tim pendamping dan DPC FKDT sudah menyiapkan segala sesuatunya, yang terbaik untuk seluruh ka­filah,” ungkapnya.

Ketua DPC FKDT Zulkarnaini Tk Majolelo di­dampingi sekretarisnya Abi Hasan mengucapkan terima kasih dan sangat apresiasi pemerintah dae­rah dan Kementerian Agama Kabupaten Padangpariaman atas dorongan dan support yang telah diberikan kepada kafilah Porsadin. “Insya Allah DPC FKDT Padangpariaman mempunyai target menjadi juara umum agar selanjutnya Porsadin dapat mewakili Sumatera Barat di tingkat Nasional di Kabupaten Ban­dung, Jawa Barat,” sebutnya singkat.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top