Close

Tingkat Pelanggaran Lalin Angkot Tinggi

RAKERDA ORGANDA— Ketua Organda Padang Mastilizal Aye memimpin rapat kerja Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Organda Kota Padang Sabtu (22/10) di D’have Hotel.

SITEBA, METRO–Tingginya tingkat pelanggaran tertib lalu lintas yang masih terjadi oleh para pengemudi angkot di Kota Padang. Hal tersebut diungkapkan Kanit Dityasa Satlantas Polresta Padang AKP Y Tanjung pada rapat kerja Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Organda Kota Padang Sabtu (22/10) di D’have Hotel.

AKP Tanjung menambahkan tingkat kecelakaan pengemudi angkot berku­rang di tahun 2022 ini. Sedangkan  laka lantas tinggi terjadi pada kendaraan roda dua.

“Untuk pelanggaran sopir angkot diantaranya pelanggaran menerobos lampu merah paling sering terpantau anggota di lapangan. Kami sudah sering memperingati mereka apabila pelanggran itu tidak fatal. Namun bilamana pelanggaran itu kasat dilakukan tentu kita akan tindak sesuai ketentuan hukum yaitu sanksi tilang,” kata AKP Tanjung didampingi  Kasubnit Kamsel Satlantas Polresta Padang Ipda Yunefri.

Di sisi lain, ia juga me­ngingatkan dan juga meng­imbau kepada para pengusaha angkot maupun koperasi angkutan ko­ta di Kota Pa­dang supaya jangan memperkerjakan atau menyerahkan angkotnya kepada pe­ngemudi yang masih mempunyai SIM A Pribadi.

“Kita ingatkan juga bahwa masih banyak ditemui sopir tembak dan sopir yang belum memenuhi syarat, artinya SIM mereka masih SIM A pribadi. Seharusnya sesuai ketentuan mereka harus mempunyai SIM A umum untuk mengemudikan angkutan umum. Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama supaya tertib berlalulintas, karena angkot merupakan angkutan massal yang membawa banyak orang yang mempunyai risiko yang cukup tinggi,” tuturnya.

Ketua DPC Organda Padang Mastilizal Aye me­ngatakan, kegiatan raker ini juga  dalam rangka bersinergi untuk mengevaluasi dan meningkatkan integritas serta solidaritas antar semua elemen anggota Organda Padang.

“Rapat kerja daerah ini bertujuan bagaimana ke­depannya Organda Kota Padang terus berkiprah, lebih peduli dan akan selalu memperhatikan serta mengakomodir kepentingan anggota,” kata Aye.

Dijelaskan, rakerda me­rumuskan apa-apa yang menjadi program unggulan demi dan untuk kemajuan Organda. Selain itu, juga sebagai pedoman untuk melangkah untuk kemajuan organisasi.

“Semoga rakerda ini dapat bermanfaat buat kita bersama, dan hasil rakerda ini akan dikerjakan dengan baik serta dapat mengakomodir semua kepentingan para anggota Organda ke­de­pannya. Kita juga menghimbau dan berharap agar seluruh jasa transportasi angkatan darat di Kota Pa­dang, terkhususnya transportasi online agar dapat bersinergi bersama Organda,” imbaunya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top