Close

Tingkat Kecamatan Barangin, MTQ ke-48 Resmi Dibuka Wako Deri Asta

MTQ KE-48— Pembukaan MTQ ke 48 Tingkat Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto di lapangan bola kaki Desa Kolok Mudik.

SAWAHLUNTO, METRO–MTQ (Madrasah Tila­wa­til Quran) ke 48 Tingkat Ke­camatan Barangin hari ini di­buka secara langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, Jumat (5/8) sore waktu setempat di Lapangan Bola Kaki Desa Kolok Mudik.

Menurut panitia pelaksana Lomba MTQ ini diikuti oleh 268 kafilah dari 10 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Barangin. MTQ ke 48 ini memper­tandingkan 7 kategori, Ti­lawah Al-Qur’an, Tartil Al-Qur’an, Hifzil Alquran, Khaligrafi, MFQ, MSQ, dan Khutbah Jum’at. Dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai 6 Agustus 2022. Lokasi pelaksanaan lomba sekitar Masjid Mujahidin sampai Masjid Abrar Kolok. Dengan MTQ ke 48 Membangun Generasi yang Unggul melalui Nilai-Nilai Al-Qur’an.

Kepala Kemenag Sa­wahlunto Dedi Wandra dalam sambutannya me­ng­ungkapkan dengan musabaqoh adalah mening­katkan pengamalan Al Qur’an, maka ikutilah de­­ngan semangat. MTQ bukan mencari juara, tapi adalah menanamkan de­ngan tulus dan ikhlas karena Allah SWT. Dengan mengi­kuti  MTQ akan men­dapat­kan  dua keuntungan paha­la serta memperoleh pres­tasi. Semoga menjiwai da­lam diri setiap kafilah, bila tidak menang janganlah sedih, jadikanlah cambuk untuk motivasi dalam pngamalan, pendidikan dan pembinaan ilmu Al Qur’a. Diharapkan  lanjut ke ting­kat Kota Sa­wahlunto.

Walikota Sawahlunto Deri Asta memberikan dalam sambutan sekaligus membuka MTQ ke 48 tingkat Kecamatan Bara­ngin. Mengucapkan apresiasi nya terhadap panitia dan masyarakat dimana dengan Anggaran terbatas bisa melaksanakan kegiatan MTQ 48 Tingkat Kecamatan Barangin. Pesan Deri meskipun ini kompetisi, tetapi menang dan kalah bukan hal yang penting. Sebab disini semua kafilah sudah sebagai Pensiar agama Islam dan Ilmu Al Qur’an.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pelepasan valon sebagai tanda acara MTQ 48 Tingkat Kecamatan Barangin di­mulai serta pelaksanaan pawai dari para peserta kafilah. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top