Menu

Tinggal Dua ASN Positif Covid-19, Sistem Kerja di Pemko masih WFH

  Dibaca : 111 kali
Tinggal Dua ASN Positif Covid-19, Sistem Kerja di Pemko masih WFH
Feri Mulyani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang

AIAPACAH, METRO
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, jumlah ASN Pemko Padang yang masih terinveksi Covid-19 berkurang. Saat ini jumlah masih positif tinggal dua orang saja, selebihnya sudah dinyatakan sembuh. Sebelumnya, ada 100 lebih ASN yang positif Covid-19.

“Data kita, ASN Pemko Padang yang masih terinveksi tinggal dua orang saja. Sebagian besar sudah sembuh,” sebut Feri Mulyani.

Ia mengharapkan, agar dua ASN ini segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali. Ia mengimbau agar ASN yang sudah sembuh atau yang belum kena Covid-19 untuk selalu berhati-hati dengan menjaga protokol kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau keramaian yang memungkinkan terjadinya penularan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Padang, Suardi mengatakan, saat ini Padang masih zona kuning. Hingga kini sistem kerja sebagian besar OPD di Pemko Padang masih WFH (Work From Home). Kecuali beberapa OPD teknis seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar dan BPBD yang harus masuk tiap hari.

“Pembagian kerja OPD yang bekerja dari rumah dilakukan sesuai kebijakan OPD masing-masing. Sistemnya 50:50. Yang jelas kantor harus ada orang yang masuk. Tidak boleh kosong,” tandas Suardi.

Sebelumnya pada 28 Oktober 2020 lalu, Sekda Padang, Amasrul mengatakan, saat ada sebanyak 100 lebih ASN yang positif Covid-19. 100 lebih pegawai positif Covid-19 berasal dari beberapa organisasi perangkat daerah.

Amasrul berharap seluruh ASN Pemko Padang menjadi contoh penerapan protokol kesehatan, disamping mengawasi masyarakat sekitarnya. “ASN kita tetap harus menjadi pengawas bagi masyarakat di lingkungannya untuk selalu mengingatkan masyarakat memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” sebutnya.

Sementara itu, berdasarkan data di website dinkes.padang.go.id, terdapat tambahan 78 kasus baru, sehingga totalnya menjadi 9.553 kasus. Kemudian terdapat tambahan 105 kasus sembuh. Dengan demikian total sembuh ada 8.356 kasus.

Selanjutnya, terdapat tambahan tujuh kasus meninggal dunia, sehingga totalnya menjadi 171 orang. Berikutnya ada lima kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19 karena pasiennya ada yang sudah sembuh atau meninggal dunia. Kelurahan tersebut ialah, Koto Pulai, Seberang Palinggam, Air Manis, Bukit Gado-Gado, dan Bungus Timur. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional