Menu

Tindaklanjuti Pokir Dewan Provinsi, Wako Pa­dangpanjang Fadly Amran Tinjau Lokasi Pembangunan

  Dibaca : 74 kali
Tindaklanjuti Pokir Dewan Provinsi, Wako Pa­dangpanjang Fadly Amran Tinjau Lokasi Pembangunan
TINJAU—Wako Padangpanjang Fadly Amran bersama Wakil Ketua Komisi 1V Provinsi Mesra tinjau lokasi pembangunan di sejumlah titik di Kota Padangpanjang.

PDG.PANJANG,METRO–Menindaklanjuti hasil pokok pikiran (pokir) ang­gota DPRD Provinsi Su­matera Barat di Kota Pa­dangpanjang, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Mesra, Walikota Pa­dang­pankang melakukan pe­ninjauan lapangan di se­jumlah lokasi pem­ba­ngu­nan di Kota, Kamis (12/8).

Dalam peninjauan ter­sebut, Fadly Amran ber­sama Wakil Ketua Komisi 1V itu turun ke sejumlah titik yang direncana seba­gai lokasi pembangunan.

Selain Walikota dan Anggota Parlement Pro­vinsi tersebut,  juga ikut mendampingi perwakilan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sumbar, Kadis Perumahan, Kawasan Per­mukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH), Wita Desi Susanti, ST, Kadis Pekerjaan Umum dan Pe­nataan Ruang (PUPR) Wel­da Yusar, MT.

Kunjungan ini ber­tu­juan untuk meninjau program pembangunan drai­n­ase dan jalan lingkungan di delapan titik yang dia­lokasikan ke Kota Padang­panjang. Tujuh titik irigasi tersier lintas kabupaten dan kota serta tiga di anta­ranya terdapat di Padang­panjang. Semua kegiatan tersebut dimasukkan ke dalam pokir Mesra.

“Pekerjaan ini hampir selesai. Untuk itu kita laku­kan peninjauan dengan Bapak Wali Kota dan dinas terkait, barangkali ada ke­lanjutan yang nanti bisa dianggarkan di Kota Pa­dang­panjang,” tutur Mes­ra.

Untuk pokir pem­ba­ngu­nan drainase dan jalan ling­kungan, Mesra me­ngalo­kasikan dana sebesar Rp 1 miliar dan Rp 1,4 miliar untuk pembangunan irigasi tersier lintas kabupaten/kota.

“Pembangunan jalan lingkungan berlokasi di RT 8 Kubu Gadang, Ekor Lu­buk, RT 8 dan 9 Sago, Ke­lurahan Ngalau, RT 4 Ekor Lubuk, dan RT 6 Ganting. Sedangkan untuk drainase berlokasi di RT 4, 6, 7, 8, 9, 14, 16, 18 Silaing Bawah, RT 2, 3, 7, 10 Silaing Atas, RT 23 Balai-Balai, serta RT 5 dan 13 Tanah Hitam,” jelasnya.

Sementara itu, Wako Fadly Amran mengu­cap­kan terima kasih kepada Mesra dan Pemerintah Provinsi yang sudah me­ngalokasikan pokirnya ke Padangpanjang berupa pembangunan drainase, jalan lingkungan dan juga irigasi.

“Insyaa Allah kita dari pemerintah kota juga akan terus melanjutkan. Karena tadi ada beberapa catatan sedikit yang perlu kita lan­jutakan, dan itu sudah kita bahas. Mudah-mudahan ke depannya ada juga be­berapa kegiatan yang di­salurkan melalui  untuk Kota Padangpanjang,” u­cap­nya. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional