Close

Timpa Rumah Orang Tua Anggota DPRD Payakumbuh, Pohon Berusia 200 Tahun Tumbang

TUMBANG—Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Anggota DPRD Payakumbuh MEA saat melihat kayu torok yang tumbang menimpa rumah warga.

KOTOPANJANG, METRO–Wakil Wali Kota Payakumbuh H Erwin Yunaz, mendatangi lokasi pohon tumbang jenis Torok yang menimpa rumah orang tua dari Anggota DPRD Kota Payakumbuh Mawi Etek Arianto (MEA) di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Sabtu (5/3).

Menurut pengakuan warga sekitar, tidak ada angin dan tak ada hujan, sekitar pukul 17.00 WIB pada hari Jumat (4/3) kemarin pohon ini tidak langsung tumbang begitu saja, tapi meluruh ke bawah sampai akhirnya tumbang. Pohon ini tumbang dengan sendirinya karena usianya yang diperkirakan kurang lebih 200 tahun.

Meski pohon ini me­nimpa rumah, beruntungnya tidak ada korban jiwa. Kondisi rumah orang tua dari anggota dewan ini tampak hancur pada bagian belakangnya, nasib baik orang tua dari MEA berhasil keluar dan dalam kondisi baik baik saja.

Erwin Yunaz tampak berinteraksi dan ikut bersama warga sekitar membantu dalam proses pe­nyelamatan rumah dan membersihkan batang kayu besar selingkaran badan truk fuso itu yang menimpa rumah parma­nen milik Rayani (98) ibunda dari Mawi Etek Arianto kader Partai Gerinda. “Ki­ta lihat rumah mengalami kerusakan berat di bagian atap belakang dan bagian dapurnya ambruk serta rata dengan tanah. Termasuk kandang itik yang tak jauh dari batang Torok yang tumbang tersebut, juga hancur dan ratusan ekor itik peliharaan orang tua Mawi Etek Arianto mati akibat tertimpa pohon yang tumbang,” kata Wawako Erwin.

Wawako mengatakan musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, makanya warga yang punya rumah harus waspada de­ngan potensi ada­nya pohon-pohon besar di dekat lingkungannya. “Semoga diberikan kesabaran oleh Allah,” kata Erwin.

Anggota DPRD Mawi Etek Arianto, kepada wartawan menyebut saat ka­yu Torok tumbang, orangtuanya sedang duduk di beranda rumah. “Saat batang kayu besar itu tumbang dan menimpa rumahnya, orang tua saya terkejut dan shok. Namun untung tumbangnya batang kayu tarok tersebut tidak menimpa ibu dan 4 orang keluarga saya yang tinggal di rumah itu,” sebut Mawi Etek Arianto. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top