Menu

Timnas Indonesia Tantang Thailand, Shin Tae-yong Kenang Duel Lawan Akira Nishino

  Dibaca : 62 kali
Timnas Indonesia Tantang Thailand, Shin Tae-yong Kenang Duel Lawan Akira Nishino
Akira Nishino dan

DUBAI, METRO–Hari ini, Timnas Indonesia akan menantang Thailand pada laga penyi­sihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang di­gelar di yang digelar di Al Maktoum Stadium, Ka­mis (3/6) malam WIB. La­ga ini menjadi duel ter­sendiri untuk Shin Tae-yong me­lawan Akira Ni­shino.

Pertemuan ini menjadi yang pertama buat Shin Tae-yong melawan Akira Nishino sebagai pelatih Timnas Indonesia dan Thai­land. Namun, ketika masih menukangi klub keduanya pernah berjumpa pada ajang Liga Champions Asia 2010.

Ketika itu, Shin Tae-yong menukangi Se­ong­nam Ilhwa, sedangkan A­kira Nishino mengarsiteki Gamba Osaka. Shin Tae-yong berhasil membantu timnya menang 3-0 mela­wan tim asuhan Akira Ni­shino. “Waktu itu sudah berlalu lama, 10 tahun yang lalu. Itu juga antarklub dan saat ini antarnegara kami berdua bertemu lagi,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia me­mang sudah tidak punya kepentingan apapun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, Shin Tae-yong me­mastikan Tim Merah Putih akan bermain habis-habi­san untuk meraih keme­nangan. “Harus lebih fokus. Kami akan berusaha se­mak­simal mungkin, agar mendapatkan keme­na­ng­an,” tegas pelatih asal Korea Selatan.

Shin Tae-yong menye­but Akira Nishino sebagai pelatih hebat dan punya pengalaman. Hal itu tentu saja harus diwaspadai ke­tika Timnas Indonesia me­nantang Thailand.

Keduanya memang sa­ma-sama pelatih jebolan Piala Dunia 2018. Shin Tae-yong bersama Timnas Korea Selatan, sedangkan Akira Nishino menukangi Timnas Jepang .”Pelatih tersebut saat Piala Dunia 2018 memegang timnas Jepang dan sampai masuk 16 besar. Dia memang pe­latih baik dan sangat ber­pengalaman,” puji Shin Tae-yong. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional