Menu

Timnas Indonesia Gagalkan Thailand Raih Poin Penuh, Akira Nishino Sebut Generasi Baru Petarung

  Dibaca : 60 kali
Timnas Indonesia Gagalkan Thailand Raih Poin Penuh, Akira Nishino Sebut Generasi Baru Petarung
TAHAN IMBANG--Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

DUBAI, METRO–Pemain Timnas Indonesia tampil dengan tim yang didominasi pemain muda, hasil racikan perom­bakan habis-habisan Pela­tih Indonesia ShinTae-yong. Namun, tim berisikan ma­teri muda ini membuat tim Thailand gagal meraih poin pada laga lanjutan kua­lifikasi PD Qatar 2022 di Dubai UEA, zona Asia. Karena ditahan imbang 2-2, Kamis (3/6).

Bahkan, sebagian be­sar pemain belum ber­pengalaman tampil di level senior. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merombak habis kom­po­sisi pemainnya untuk lan­jutan Kualifikasi Piala Du­nia 2022. Arsitek asal Korea Selatan itu tidak lagi me­manggil pemain-pemain senior yang hancur lebur pada lima laga sebe­lum­nya. Timnas Indonesia saat ini didominasi pemain-pemain dari timnas U-22, timnas U-19, dan pemain non-pengalaman di timnas.

Ujian pertama bagi Tim­nas Indonesia datang ketika menantang Thailand pada matchday keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (3/6/2021). Sempat tertinggal dua kali, tim berjulukan Skuad Garuda itu mampu mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 2-2.

Setelah pertandingan, Akira Nishino selaku Pe­latih Thailand mengomen­tari generasi baru Timnas Indonesia polesan Shin Tae-yong. “Ini adalah tan­tangan baru untuk Timnas Indonesia. Mereka berta­rung dengan kami dengan sungguh-sungguh meski banyak perubahan di da­lam tim, baik pelatih mau­pun pemain,” kata Nishino dinukil dari media Thailand, Siam Sport.

Timnas Indonesia pan­tang menyerah ketika meng­hadapi Thailand. Sku­ad Garuda kebobolan ce­pat pada menit kelima se­te­lah Narubadin Wee­ra­wat­nodom merobek ga­wang Nadeo Argawinata pada menit ke-5.

Timnas Indonesia mam­pu menyamakan kedudu­kan lewat Kadek Agung pada menit ke-30 sebelum Thailand kembali unggul via Adisak Kraisorn lima menit babak kedua ber­jalan.

Keunggulan 2-1 untuk Thailand tidak bertahan lama. Evan Dimas berhasil membuat keadaan men­jadi imbang pada menit ke-60 sekaligus menjadi gol terakhir pada pertan­di­ngan itu.

Pasca mengimbangi Thailand, Timnas Indonesia telah ditunggu Vietnam pada matchady ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 Juni 2021 di Al Maktoum Stadium.

Saat ini, Timnas Indonesia masih terbenam di dasar klasemen semen­tara Grup G. Tim berju­lukan Skuad Garuda itu hanya mampu meraih satu poin dari enam penam­pilan. Sementara itu, Vietnam adalah pemuncak ta­bel Grup G untuk sekarang. Armada Park Hang-seo itu merangkum 11 angka dari lima laga. Timnas Vietnam  bakal berhadapan dengan Timnas Indonesia, Senin (7/6) pada laga terakhir Evan Dimas Cs bakal meng­hadapi laga dengan tuan rumah, Jumat (11/6). (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional