Menu

Timkes PMI Sumbar ikut Bertugas di MTQ Nasional, Kesehatan Kafilah Diperiksa Berkala, Ada Pendampingan Psikolog

  Dibaca : 108 kali
Timkes PMI Sumbar ikut Bertugas di MTQ Nasional, Kesehatan Kafilah Diperiksa Berkala, Ada Pendampingan Psikolog
LAYANAN—Tim Kesehatan PMI Provinsi Sumbar membuka layanan klinik 24 jam. Bahkan, khusus untuk kafilah Provinsi Sumbar tim kesehatan PMI melakukan pengecekan berkala ke kamar-kamar peserta MTQ ke-XXVIII Nasional.

PADANG, METRO
Menjaga kesehatan agar selalu tetap fit selama pelaksanaan MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional menjadi hal penting, bagi kafilah dan peserta yang akan bertanding. Apalagi tantangan kesehatan cukup berat di masa pandemi Covid-19 ini.

Tim Kesehatan (Timkes) dari PMI Provinsi Sumbar, mengemban amanah memberikan pelayanan kesehatan di lokasi penginapan kafilah Provinsi Sumbar dan Jawa Timur, di Pangeran Beach Hotel Kota Padang.

Selain kepada kafilah, timkes ini juga mendapat tugas memberikan pelayana kesehatan bagi secretariat panitia di hotel tersebut.

Koordinator Timkes PMI Provinsi Sumbar, Hidayatul Irwan menyebutkan, tidak hanya kafilah yang menginap di Hotel Pangeran Beach, pihaknya juga melayani kesehatan kafilah di penginapan lain. “Bahkan kafilah yang inap di hotel lain seperti kafilah dari Kepulauan Riau (Kepri) juga kita layani,” ungkap Hidayatul.

Timkes PMI Provinsi Sumbar menurutnya, membuka layanan klinik 24 jam. Bahkan, khusus untuk kafilah Provinsi Sumbar, Timkes PMI melakukan pengecekan berkala ke kamar-kamar peserta MTQ ke-XXVIII Nasional.

Selain pengecekan berkala, Timkes PMI juga menyediakan psikolog yang melakukan tugas melakukan pendampingan dan konseling. “Seluruh tim kesehatan yang bertugas ada sembilan orang. Dua doker laki-laki dan perempuan, empat perawat laki-laki dan perempuan, satu nakes dan tim ambulance,” ungkap Hidayatul.

Selain tenaga medis, Timkes PMI Provinsi Sumbar juga menyediakan mobil ambulance. “Mobil ambulance yang disiagakan ada dua unit. Mobil ini standby jika ada yang perlu rujukan dan sebagainya,” terang Hidayatul.

Dalam upaya pencegahan Covid-19, Timkes PMI Provinsi Sumbar menurutnya, juga membagikan handsanitizer dan masker kepada kafilah dan panitia.

“Kita juga ada kegiatan bagi-bagi handsanitizer. Seperti kegiatan bagi handsanitizer saat bersama Fakultas Pertanian Unand kemaren di sekitar Sekretariat dan Venue di Mesjid Raya Sumbar,” ujarnya.(fan)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional