Menu

Timbun Jalan Berlubang, H Refrizal Goro Bersama Warga Pilubang

  Dibaca : 139 kali
Timbun Jalan Berlubang, H Refrizal Goro Bersama Warga Pilubang
GORO— Calon Bupati Padangpariaman, H Refrizal berbaur bersama masyarakat bergotong royong menimbun jalan yang berlubang di Simpang Barebeh, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau.

PDG.PARIAMAN, METRO
Calon Bupati Padangpariaman nomor urut tiga (3), H Refrizal gotong royong (goro) bersama warga Simpang Barebeh, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Senin (9/11). Refrizal goro bersama masyarakat sekita untuk menimbun jalan yang rusak dan sempat viral di media sosial (medsos).

Kondisi jalan yang rusak tersebut sangat menganggu akses transportasi di kawasan tersebut. Selain itu, di saat hujan, jalan-jalan yang berlubang itu digenangi air, sehingga membahayakan bagi pengendara, khususnya roda dua.

Tanpa rasa canggung, Refrizal langsung berbaur bersama masyarakat sekitar untuk menimbun lubang-lubang yang ada di sepanjang jalan. Refrizal pun turut membantu menyediakan tanah, pasir dan kerikil yang digunakan untuk menimbun semua lubang-lubang yang ada di sepanjang jalan.

Saat goro tersebut terang Refrizal, tidak hanya para pemuda dan kaum lelaki saja yang ikut, tetapi para emak-emak juga turut terlibat. “Tanggapan masyarakat sangat luar biasa. Kemarin itu emak-emak juga ada. Saat penimbunan itu, yang bekerja hanya masyarakat sekitar dan tidak pakai tukang,” ujar Refrizal yang merupakan ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) ini.

Refrizal mengungkapkan, bahwa dulu jalan tersebut sudah pernah aspal. Kemudian, ada truk membawa batu untuk pemecah ombak. Truk tersebut melewati jalan tersebut, sehingga membuat jalan rusak. “Sampai kini jalan itu rusak dan sempat viral dan juga pernah masuk berita, namun belum juga diperbaiki oleh pemerintah daerah,” tandas wakil ketua umum Ikatan Keluarga Minang (IKM) tersebut.

Melihat kondisi itu terang Refrizal, dirinya merasa prihatin dan berempati kepada masyarakat sekitar. Yaitu dengan menutup jalan-jalan yang berlubang dengan tanah, sehingga jalan tidak banjir kembali. Pemuda setempat pun menyampaikan terima kasih atas bantuan penimbunan jalan yang telah dilakukan Refrizal tersebut. Jalan ini sendiri menghubungkan Simpang Barebeh menuju ke Nagari Pasir Baru. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional