Menu

Timbangan Barang Diserahkan PT. KAI Divre Sumbar, Koleksi Museum Kereta Api Sawahlunto Bertambah

  Dibaca : 122 kali
Timbangan Barang Diserahkan PT. KAI Divre Sumbar, Koleksi Museum Kereta Api Sawahlunto Bertambah
PENYERAHAN TIMBANGAN— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyaksikan Museum Kereta Api (KA) Sawahlunto menerima penyerahan timbangan Kereta Api tahun 1949 dari PT KAI Divre Sumbar.

SAWAHLUNTO, METRO
Museum Kereta Api (KA) Sawahlunto menerima penyerahan timbangan Kereta Api tahun 1949 dari PT. KAI Divre Sumbar di Museum Kereta Api Sawahlunto, Kawasan  Stasiun Kampung Teleng, Kamis  (17/9).

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH bersama Sekdako Sawahlunto dr Ambun Kadri MKM, Kamis siang (17/9) melihat sekaligus meninjau langsung ke Musem Kereta Api Sawahlunto di Stasiun Kampung Teleng. Hal ini dilakukan guna melihat langsung kondisi timbangan barang tersebut pada saat sekarang.

Setelah melihat langsung kondisi dari  Timbangan tersebut ternyata semuanya masih berfungsi dengan baik dan benar. Dahulunya, timbangan ini berfungsi di Stasiun guna untuk menimbang barang yang akan dibawa melalui jasa kereta api dan nyatanya sampai saat ini, semuanya masih berfungsi secara akurat.

Sementara dipihak lain, Kadis Perhubungan Kota Sawahlunto Nurwansyah Putra mengungkapkan bahwa  timbangan barang ini, dahulunya digunakan dan difungsikan untuk menimbang hasil bumi atau hasil pertanian masyarakat lainnya,  yang  dibawa lewat tranportasi  kereta api,  melalui Stasiun Kereta Api Sawahlunto.

Dengan demikian, Timbangan Barang ini telah dapat menambah dan melengkapi  koleksi bentuk lainnya, yang sudah ada di Museum Kereta Api Sawahlunto. Karena dengan penambahan koleksi timbangan barang produksi tahun 1949 ini, tentunya akan menambah koleksi dari museum Kereta Api Sawahlunto, serta diharapkan dapat lebih menarik para  wisatawan untuk datang berkunjung ke Sawahlunto.(cr2)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional