Close

Tim Voli Putri FKAN Pauh IX Wakili Sumbar ke Kejurnas

LATIHAN—Jelang Kejurnas awal November mendatang, tim bola voli putri FKAN Pauh IX Kuranji Padang giat melaksanakan latihan di depan Kantor KAN Pauh IX Kuranji. (IST)

PADANG, METRO – Tim bola voli putri FKAN Pauh IX Kuranji Kota Padang  mewakili Provinsi Sumbar mengikuti Kejurnas di GOR Bulungan Jakarta, 3 hingga 10 November. Terpilihnya tim bola putri anak nagari Pauh IX karena pernah menjuarai Piala Nagari Cup 2017 dan peringkat kedua pada Nagari Cup 2018 lalu.

“Langkah persiapan jelang menghadapi Kejurnas itu kami dari tim bola voli putri  rutin melakukan latihan setiap hari, yang dipusatkan di depan Kantor KAN Pauh IX Kuranji Jalan Bypass Kampung Lalang,” ujar Ketua Tim Bola Voli Putri FKAN Pauh IX Kuranji Yafardi SE, Rabu (9/10).

Dikatakan Yafardi, tidak tebantahkan menjelang keberangkatan ke Kejurnas tersebut selalu mengeber latihan setiap hari, yang dilaksanakan pada sore hari. Terkecualinya hanya ketika turun hujan. Tidak itu saja kadang-kadang latihan juga dilaksanakan pada malam hari, dimulai usai sholat maghrib.

“Sedangkan pada hari sabtu dan Minggu latihan penuh (full), pagi dan sore,” ujar Yafardi.

Ditambahkan Yafardi, ditunjuknya tim bola voli putri FKAN Pauh IX mewakili Sumbar ke Kejurnas 2019 tidak terlepas dari prestasi dan pembinaan cabang olahraga (Cabor) bola voli yang serius selama ini. Selain itu tim putri FKAN Pauh IX Kuranji ini juga pernah menjadi juara Nagari Cup tahun 2017. Kemudian pada tahun 2018, menjadi peringkat kedua. Tim bola voli FKAN Pauh IX ini baik tim putra putri di bawah pembinaan Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kuranji, yang digawangi Evi Yandri Rj Budiman. “Dalam waktu dekat ini tim putri FKAN Pauh IX Kuranji ini akan melakoni ujicoba ke Mangga Dua Lintau Tanahdatar dan Solok, “ kata Yafardi.

Selain itu prestasi ini merupakan hasil jerih payah yang dilakoni pembina dengan ikhlas. Dan hasilnya sebagai persembahan untuk anak Nagari Pauh IX Kuranji khususnya dan Padang umumnya, karena bisa mewakili Provinsi Sumbar ke Kejurnas tim putri di Jakarta awal November 2019 nanti.

Tentu hal ini dapat mengangkat nama baik Pauh IX Kuranji di tingkat nasional. Sebab selama ini belum pernah ada klub bola voli Kuranji yang mewakili Sumbar ke tingkat nasional. Maka ini sejarah baru bagi bala voli Kuranji terutama bagi FKAN Pauh ini sebuah prestasi yang menjadi kebangaan anak Nagari Pauh IX.

Tim bola voli FKAN Pauh IX Kuranji baik putra dan putri digawangi pengurus, Manager Tim Evi Yandri Rajo Budiman (anggota DPRD Sumbar), Wakil Manajer Yafardi SE, Pelatih Idris, Asisten Pelatih Wildan Mukhtar, Asisten Pelatih Azwar, Liza Afriandri Official. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top