Menu

Tim Voli Kemenag Tanahdatar Raih Dua Emas

  Dibaca : 77 kali
Tim Voli Kemenag Tanahdatar Raih Dua Emas
RAIH EMAS— Atlet bulutangkis dari Tanahdatar yang bertarung di Porwil Kemenag Sumbar.

TANAHDATAR, METRO – Kontingen Kankemenag Tanahdatar yang bertarung pada Pekan Olahraga Kemenag Wilayah (Porwil) Sumbar menunjukkan ketangguhan, dan kemampuannya.

Pada iven yang berlangsung sejak 3-6 Januari di Padang kontingen yang beranggotakan sebanyak 70 orang mengikuti semua cabor yang dipertandingkan, seperti voli, bulutangkis, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja dan catur.

Iven ini dibuka Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri didampingi Kabag TU H. Irwan drngan sejumlah pejabatnya, serta kepala Kankemenag Kabupaten/Kota di lapangan Kanwil Kemenag.

Sedikitnya 739 atlet bertarung pada Porwil ini berasal dari utusan Kankemenag kabupaten/kota, Balai Diklat, IAIN Bukittinggi dan IAIN Batusangkar dan UPT Asrama Haji Padang digelar dalam rangkain memperingati HAB Kemenag RI ke-73 dengan memperebutkan tropy bergilir KaKanwil Kemenag.

Atlet Tanahdatar mencatatkan prestasinya di voli putri dengan meraih medali emas setelah difinal menundukkan Solsel 2-0.

Pada cabor yang bermain di MAN 2 Padang atlet Tanahdatar yang diperkuat Sri Desmawati, Sri Novianti dan Elfa Suryani ini menunjukan ketangguhannya setelah menang empat kali hingga ke final mengalahkan kontingan Sawahlunto, Pessel dan Kota Solok.

Berikut meraih perak di lapangan tenis meja putri yang dipersembahkan Sri Novianti, perak pun berhasil disumbangkan pada takraw.

Ketua kontingen Kankemenag Tanah Datar H. Yusmarli mengatakan dengan hasil ini ditagetkan timnya bisa menduduki tempat di dua besar. Hal ini tentu melihat perolehan kontingan lainnya.

”Perjuangan atlet belum selesai karena di cabor bulutangkis tengah bertarung, yang tentu bertekad maju ke final. Sebab peluang ini sangat terbuka,” kata Kasi Penmad ini.

Ia berharap untuk bulutangkis berhasil meraih emas sehingga Tanahdatar membawa tropi bergilir itu pulang. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional