Menu

Tim Subuh Berjamaah Serahkan Bantuan Tsunami Lampung

  Dibaca : 45 kali
Tim Subuh Berjamaah Serahkan Bantuan Tsunami Lampung
SALURKAN BANTUAN— Tim Penggiat Subuh Berjamaah Bukittinggi- Agam meyerahkan bantuan di posko korban tsunami Lampung yang diketuai H. Anto.

BUKITTINGGI, METRO – Tim Penggiat Subuh Berjamaah Bukittinggi – Agam Selasa (1/1) pukul 21.30 WIB, berangkat meninggalkan Bukittinggi menuju Lampung menyalurkan bantuan korban bencana tsunami. Selang melakukan perjalanan selama dua hari tiga malam Tim penggiat Berjamaah Bukittinggi – Agam.

Sampai di tujuan tempat bencana tsunami di Lampung, Kamis (3/1). Selama rentang waktu tiga hari Jumat, Sabtu dan Minggu Tim Penggiat Subuh Berjamaah Bukittinggi-Agam mendatangi posko-posko tempat menerima bantuan yang diarahkan Kapolres Lampung, Tim beranggotakan 16 orang berangkat ke Lampung membawa 3500 paket bantuan yang dapat dibagikan kepada 3500 orang korban musibah bencana alam thusnami di Pesisir Lampung.

Tim ini diketuai H Ariyanto mengatakan, untuk mengantarkan 3500 paket bantuan itu digunakan 2 truk dan satu unit Pickup. Kemudian, ditambah 2 unit mini bus untuk mengangkut personil yang akan membagi bagi bantuan sampai di lokasi. ”Kami membawa 3500 paket, dengan rincian perpaket. 2 helai handuk besar, 2 helai handuk kecil setengah lusin pakaian dalam perempuan. Dan, setengah lusin pakaian dalam laki laki, 2 helai baju tidur anak anak, 2 stel baju tidur ibu ibu dan sajadah serta mukena,” kata H Ariyanto yang akrab disapa dengan. Pak Haji Anto ini.

Masing masing paketnya jika diuangkan nominalnya sekitar Rp 350 – 400 ribu. Selain bantuan itu, tim Penggiat Subuh Berjamaah peduli itu juga membawa 20 ball pakaian dan perlengkapan bayi. Juga 10 ball pakaian layak pakai. “Selain pakaian kami juga membawa beras dan sembako sebanyak 2 mobil pick up dan mobil pribadi. Atas nama inisiator, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dan dermawan serta relawan yang telah ikut membantu suksesnya pemberi bantuan ini. Semoga seluruh pengorbanan kita ini diterima dan dibalasi oleh Allah SWT,” jelas Ariyanto.

Bantuan yang disalurkan itu berasal dari para hamba Allah, yang mereka terdiri dari para pedagang di Pasar Grosir Aua Kuning Bukittinggi. Kemudian masyarakat lainnya yang peduli terhadap penderitaan suadara suadaranya yang mendapat musibah di Lampung.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly jembar Jumhama Sik dengan kepedulian kemanusiaan Masyarakat Bukittinggi dan Agam. polres Bukittinggi memberikan apresiasi yang sangat tinggi bagi donatur yang mau membantu sesama yang sedang ditempuh Musibah di Lampung. “Kami dari Polres Bukttinggi juga ingin ikut serta mengantarkan bantuan untuk korban tsunami di Lampung namun dengan hal yang tidak memungkinkan tidak bisa hadir di sana. Dengan itu kami menitipkan kepada Tim jemah Subuh Bukittinggi – Agam. .” Kata Kapolres Bukittinggi.

Saat ini dari jajaran Polres Bukttinggi tidak bisa datang ke Lampung untuk memberikan bantuan kepada korban korban tsunami, karena kami masih banyak kegiatan di Mapolres Bukttinggi untuk awal tahun. “ Kami dari polres Bukittinggi ucapkan terimakasih kepada Tim Penggiat Subuh jemaah, yang di ketuai H.Anto. telah menyampaikan bantuan kami. Semoga apa yang bisa kami berikan bisa berguna dan bermanfaat.” Jelas Kapolres.

Dengan itu kami dari Kapolres Bukittinggi menghimbau dan mengajak Masyarakat Bukittinggi, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan meramaikan masjid dengan subuh berjamaah.(cr8)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional