Menu

Tim Satops Patnal Sidak Rutan Muara Labuh

  Dibaca : 110 kali
Tim Satops Patnal Sidak Rutan Muara Labuh
Mustaqpirin Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sumbar.

SOLSEL, METRO–Tim Satuan Operasio­nal Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Rumah Ta­hanan Negara (Rutan) Ke­las IIB Muara Labuh, Ka­bu­paten Solsel me­lakukan penggeledahan seluruh tubuh dan kamar Warga Binaan Pemasya­rakatan (WBP), Sabtu ke­marin.

Giat rutin ini dipimpin Plh Kepala Kesatuan Pe­nga­manan Rutan (Ka.KPR) Rutan Kelas IIB Muara Labuh Yovie dan dilak­sa­nakan bersama jajaran pengamanan Rutan Kelas IIB Muara Labuh.

Plh Ka.KPR Yovie me­nga­takan bahwa razia ter­sebut digelar sebagai upa­ya penanganan serta pen­cegahan penggunaan Nar­koba, ponsel dan barang-barang terlarang lainnya oleh WBP di dalam Rutan. “Demi menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan Muara Labuh, segala upa­ya pemberantasan barang terlarang akan terus di­gelar. Tetap waspada, dan hati-hati dalam me­lak­sa­nakan penggeledahan,” ujar Yovie, saat memberi pengarahan sebelum giat dimulai.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Muara Labuh, Sarwono juga mengatakan hal yang demikian. Menu­rutnya, seluruh jajaran khu­susnya jajaran pe­ngama­nan berkomitmen akan te­rus upayakan pem­be­ran­tasan terhadap ba­rang terlarang di dalam Rutan.

“Baik itu dalam giat ra­zia atau tidak, seluruh ja­jaran telah berkomitmen untuk berantas barang terlarang di dalam Rutan, baik itu berupa narkoba maupun handhphone ser­ta barang-barang terla­rang lainnya,” tutur Sar­wono.

Meskipun tidak dite­mukannya satupun ponsel, dan narkoba, petugas ber­hasil menyita 1 buah silet, 1 batang jarum jahit, 1 buah botol obat, dan 1 buah ko­rek api.

Seluruh hasil sitaan di­catat, dan dilaporkan yang kemudian dilakukan pe­musnahan. Kegiatan peng­geledahan blok hu­nian WBP berlangsung dengan tertib, dan aman tanpa menimbulkan ke­ributan dan gejolak. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional