Menu

Tim Satgas Covid-19 Banuhampu Sosialisasikan Perda AKB, Kesadaran Pengunjung Pasar Perhatikan Prokes Covid-19 Rendah

  Dibaca : 112 kali
Tim Satgas Covid-19 Banuhampu Sosialisasikan Perda AKB, Kesadaran Pengunjung Pasar Perhatikan Prokes Covid-19 Rendah
SOSIALISASI—Tim Satgas Banuhampu yang dipimpin Camat Afdhal melakukan sosialisasi Perda Adaptasi Kehidupan Baru kepada pengunjung Pasa Lua.

AGAM, METRO
Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam mensosialisasikan penerapan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada pengunjung Pasar Tradisoonal Padang Lua, Rabu (30/9). Kegiatan yang dipimpin Camat Banuhampu, Afdhal itu mulai melaksanakan sosialisasi pukul 08.30 WIB sampai 11.00 WIB. Sosialsasi tersebut melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP kecamatan dan KSB nagari.

“Sosialisasi ini digelar supaya agar tidak ada lagi warga kita yang melanggarnya ketika perda AKB diterapkan. Sehingga dengan tujuan masyarakat pengunjung pasar tetap memperhatikan protokoler kesehatan (Prokes) Covid-19,” ujar Afdhal.

Ia merasa, sosialisasi perda itu sudah dilaksanakan secara maksimal, yang berkaitan dengan disiplin protokol kesehatan terutama memakai masker. Bahkan, pengurus pasar setiap hari pasar juga ikut menyiarkannya.

“Sosialisasi sudah kita laksanakan sejak Perda AKB disahkan Gubernur Sumatera Barat, rasanya sosialisasi ini telah maksimal kita lakukan di tengah temgah masyarakat,” kata Afdhal.

Dalam sosialisasi ini, tim masih menemukan pengunjung pasar masih minim kesadaran mereka dalam memperhatikan Prokes Covid-18, baik pedagang maupun pembeli yang tidak mengenakan masker. Sehingga mereka diberikan pengarahan oleh tim serta diminta untuk membeli masker dan langsung memakainya. “Kita khawatir pasar menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 di Banuhampu, karena penambahan kasus setiap harinya terus terjadi,” imbuh Afdhal.

Hingga kini, kata Afdhal, warga Banuhampu yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 60 orang lebih, maka ia mengharapkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar penyebaran virus corona ini dapat dibendung supaya tidak ada lagi kasus baru. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional