Close

Tim Safari Ramadhan Kecamatan Padang Selatan Mulai Turun, Camat Padang Selatan, Fuji Astomi Ajak Warga Perkuat Silaturahmi

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Kecamatan Padang Selatan memberikan bantuan kepada Mushala Ukhwatun Hasanah, Gang Kamboja, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan.

PADANG, METRO – Camat Padang Selatan, Fuji Astomi mengatakan, dalam rangka menjalin ukhuwah antara pemerintah dengan masyarakat khususnya jamaah mushalla dalam rangkaian semarak bulan ramadhan 1440 Hijriyah. Pihaknya sengaja datang untuk langsung ke masyarakat bersama-sama Tim Safari Ramadhan menemui warga RT 03 RW 5 Kelurahan Rawang . Hal itu bertujuan agar pemerintah dapat langsung melihat apa yang terjadi, apa yang ada dan apa yang bisa diskusi dengan bersama masyarakat.

“Ini adalah kunjungan yang pertama pada bulan ramadhan 1440 H, kami datang kesini sebagai tim kecamatan Padang Selatan safari ramadhan 1440 hijriyah. Mudah – mudahan silaturahmi kita ukhuwah kita satu sama lain pemerintah dan masyarakat dapat terjalin,” kata Fuji Astomi didampingi Kasi Kesos, Ikrar Prakarsa, baru-baru ini.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolsek Padang Selatan, Kepala Kantor Urasan Agama Kecamatan Padang Selatan, Koramil Padang Selatan, Kepala UPTD Pendidikan Padang Selatan, Kepala UPTD Penyuluh DP3AP2KB Kecamatan Padang Selatan, Kepala Puskesmas Pemancungan, Sekretaris Kecamatan Padang Selatan, Maspeg, Kasi-kasi di lingkungan Kecamatan Padang Selatan, Babinsa Rawang, Bhabinkamtibmas Rawang, Lurah se-Kecamatan Padang Selatan, Kasubag Keuangan Kecamatan Padang Selatan, kepala Seksi, Tenaga Kerja sosial Kecamatan Padang Selatan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang selatan.

Kehadiran Tim Safari Ramadhan Kecamatan Padang Selatan yang melakukan silaturahmi pertama kalinya ke Mushalla Ukhawahtun Hasanah, RT 03 RW 5, Kelurahan Rawang, bukan hanya mendapat sambutanh antusias dari para jamaah yang dikunjungi. Namun juga dari Kasi Kesos, Ikrar Prakarsayang mendapingi perjalanan Safari Ramadhan mulai putran pertama hingga hari berikutnya.

Fuji Astomi menghimbau, masyarakat didalam bulan suci ramadhan ini sekiranya dapat diisi dengan kegiatan -kegiatan yang penuh rasa kebersamaan, rasa kepedulian dan sekaligus dapat bersama -sama untuk be ibadah untuk mengharapakan rahmat dan ridho dari Allah SWT.

“Karena kita menjadi orang-orang yang bertaqwa, isilah dengan kegiatan dengan kegiatan positif dan ramaikan mssjid dan mushalla dengan berbagai kegiatan yang baik seperti tadarus, karena Pemko Padang telah memidahkan kegiatan belajar dari sekolah ke masjid dan mushalla melalu pesantren ramadhan,” imbau Fuji Astomi.

Terakhir, Fuji Astomi mengharapkan, kepada anak -anak pesantren tersebut bisa menjiwai nilai-nilai Al- Quran dengan kehidupan dan akhlak yang baik harus diawas oleh tokoh masyarakat teruma pengawasan dari orang tua.

“Kami dari Kecamatan Padang Selatan telah melaksanakan gerakan ramadhan berkah seperti berbagi takjil dengan pengurus masjid dan mushalla. Gerakan kita berbagi dengan masyarakat yang mau berbuka di masjid dan mushalla, kita juga berbagi koin berkah agar kita bisa memberikan santunan, memberikan pabukoan ke panti oleh karena kegiatan ramadhan berkah ini bisa kita bagikan kepada yang berhak menerimanya, kami tentunya perlu memberikan semagat kepada masyarakat mari kita mengevaluasi diri kita masing-masing,” harap Fuji Astomi.

Sementara, Ketua Pengurus Mushalla Ukhawahtun Hasanah, Drs. Marizal Cai menyampaikan, atas nama pengurus dan jamaah mengucapkan terima kasih banyak kepada Tim Safari Ramadhan Kecamatan padang Selatan.

“Atas bantuannya kepada mushalla kami nanti akan kami pergunakan dengan sebaik-baiknya, dapat kita informasikan kepada tim safari ramadhan, kami dari mushalla bisa melaksanakan wirid tiap minggu ini berkat kerjasama dengan RT ,RW Orang tua kita, tokoh masyarakat dan sebagainya,” kata Drs. Marizal Cai.

Dalam kesempatan itu, Tim Safari Ramadahan Kecamatan Padang Selatan yang diwakili Camat Padang Selatan, Fuji Astomi memberikan bantuan senilai Rp10 juta kepada Ketua Pengurus Mushalla Ukhawatun Hasanah, Drs Marizal Cai. (pl21)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top