Close

Tim Safari Pers Mabesal Berikan Pencerahan

ARAHAN—Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono didampingi Tim Safari Mabesal berikan arahan kepada prajurit Pandeka Sati.

PADANG, METRO–Prajurit Pandeka Lauik Sati Mendapatkan Bimbi­ngan Teknis Pengakhiran Dinas Keprajuritan TNI AL dari Tim Safari Pers Markas Besar TNI AL Mabesal Kamis 11 November 2021. Di awali dengan sambutan Komandan Pangkalan Utama TNI AL Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono.­S.E.­,M.­M. kepada seluruh prajurit Lantamal. Dalam sambu­tanya Danlantamal menyampaikan terimakasih kepada tim dari Spers  Mabesal yang sudah me­nyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan Safari Pers ke Lantamal II.

“Tanyakan permasalahan yang dihadapi oleh para prajurit. Manfaatkan waktu kunjungan oleh Tim Safari Pers, sebaik baik­nya,” ujar Endra Sulisti­yono.

Dikatakan, tim safari pers di pimpin oleh Kolonel Marinir Qomarudin.­S.E.,M.M. yang sehari hari menjabat sebagai Sekdisminspersal. Pada kegiatan safari pers, Sekdisminpersal membacakan sambutan dari Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi. M.Tr(Han)., CHR­MP., sebelum dilaksanakan paparan oleh Tim Safari Pers. Aspers Kasal menyampaikan, pembinaan personel merupakan penggerak utama dinamika organisasi.  “Ini menjadi penanganan personel akan semakin kompleks di tengah berbagai tanta­ngan pada era globalisasi,” katanya.

Lebih lanjut Sekdisminpersal menyampaikan TNI Angkatan Laut terus me­laksanakan pembinaan personel secara terarah, terpadu serta berkesinambungan baik pembinaan dan pengendalian kebijakan strategis jangka panjang maupun jangka pen­dek.

Pada saat paparan yang disampaikan oleh Tim Safari Pers, mendapatkan perhatian yang serius dari para prajurit Lantamal. Sehingga terjadi komunikasi dua arah di tandai dengan banyak muncul pertanya­an yang di tujukan kepada Tim Safari Pers.

Acara Safari Pers ini juga di ikuti oleh Lanal jajaran Lantamal II, melalui zoom meeting.  Acara yang dilaksanakan di gedung Nanggala Markas Komando Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur, dihadiri oleh Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi, PJU, Kadis, Kasatker, para personel Lantamal yang akan memasuki purna tugas dan personel Lantamal militer serta PNS. (ped)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top