Close

Tim Relawan Gabungan Kota Solok Dikirim ke Pasaman, Beri Bantuan Yankes Gratis dan Trauma Healing

TIM RELAWAN— Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra melepas rombongan tim relawan gabungan Kota Solok untuk memberikan bantuan Yankes gratis dan trauma healing.

SOLOK, METRO–Tim relawan gabungan Kota Solok kembali dikirim ke daerah Pasaman yang terdampak gempa bumi yang melanda, Jumat (25/2). Tim relawan yang terdiri dari unsur Pramuka Peduli, Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Persatuan Perawat Na­sional Indonesia dan Tim Kesehatan Kota Solok, telah berada dan bertugas di daerah Pasaman.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra saat melepas tim re­lawan mengatakan, selain me­ngan­tarkan bantuan peralatan rumah tangga dan peralatan dapur, rom­bongan relawan beberapa hari ke depan akan mem­berikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis. Bahkan petugas juga mem­berikan bantuan trauma healing bagi korban dan warga terdampak di lokasi bencana Ka­bupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat.

Ramadhani yang juga Ketua Kwar­cab Kota Solok juga  mengunjungi lokasi pengungsi. Dan kunjungi  lokasi bencana gempa bumi di Nagari Ma­lampah kecamatan tigo nagari Kab. Pasaman.

Kwarcab Kota Solok bersama rom­bongan relawan dari Kota Solok men­dirikan Posko Dapur Umum dan Posko kesehatan.  Dalam aksi peduli itu Kawarcab bersama pramuka peduli memberikan kegiatan Trauma Healing terhadap anak-anak yang mengungsi.  Untuk bantuan logistik juga diserahkan langsung kepada Pak Asrinur selaku walinagari Jorong Kampuang Tabek Nagari Malampah. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top