Close

Tim Rajawali Grebek Pesta Narkoba, 3 Pengedar dan 2 Pemakai Diringkus di Jalan Pasir Purus

PESTA NARKOBA-Tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang menangkap lima pengedar dan pemakai narkoba di sebuah rumah Jalan Pasir Purus Atas, Kelurahan Rimbo Kaluang.

PADANG, METRO–Kerap dijadikan tempat pesta sekaligus transaksi narkoba, tim Rajawali Satres­nar­koba Polresta Padang meng­gerebek salah satu ru­mah di Jalan Pasir Purus Atas, RT 002 RW 004, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Minggu dini hari (7/11).

Dalam penggerebekan itu, petugas berhasil menang­kap lima orang. Rincian­nya, tiga orang berperan sebagai pengedar ber­na­ma Emil Wardi alias Ko­meng (32), Ari Yanto (35), Rendi Gunawan (29), se­dangkan dua orang yaitu Ro­mi Chandra (36), dan Adrian (35) berperan seba­gai pemakai.

Kasatresnarkoba Polresta Padang AKP Dedy Adriansyah Putra mengatakan, penangkapan ini berawal dari laporan ma­syarakat adanya tiga orang tersangka yaitu Emil Wardi alias Komeng , Ari Yanto dan Rendi Gunawan yang dicurigai sedang memiliki, memakai, serta men­jadi perantara jual beli sabu dan ganja.

“Dari laporan tersebut dilakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap tiga tersangka yang diketahui sedang berada dalam rumah Jalan Pasir Purus Atas,­ RT 002 RW 004, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat,” kata AKP Dedy, Minggu (7/11).

Dijelaskan AKP Dedy, saat dilakukan penggerebekan di rumah tersebut, ketiganya diketahui sedang asyik pesta sabu bersama dua orang rekan lainnya yaitu Romi Chandra dan Adrian.

“Dari kelima tersangka, kita berhasil diamankan barang bukti alat hisap (bong) yang terbuat dari botol kaca yang terpasang karet kompeng, pipet dan kaca pirek yang masih berisikan sisa pakai narkotika jenis sabu,” katanya.

Selain itu juga ditemukan satu korek api gas atau mances yang terpasang kertas timah, dua pack plastik klip bening yang diduga sebagai pembungkus sabu, satu buah pipet yang salah satu ujungnya runcing di­duga sebagai sendok sabu, satu unit timbangan digital warna hitam.

“Satu plastik warna hitam yang berisikan batang, ranting, daun dan biji yang diduga narkotika jenis ganja dan kertas vapir, serta satu unit Handphone android merk OPPO warna Gold. Adapun berat berat kotor barang bukti narkotika jenis ganja tersebut ialah 1,48 gram,”imbuhnya.

Dari hasil interogasi terhadap tersangka, semua barang bukti yang ditemukan pada saat penangkapan diakui lansung punya, milik atau dalam penguasaan ketiga tersangka. Selain mengamankan ketiganya polisi juga melakukan penggeledahan terhadap dua rekan lain yang saat penggerebekan berada ber­sama ke tiga tersangka.

“Dari tersangka atas nama Romi Chandra ditemukan barang bukti satu kotak rokok merk Sampoerna di dalamnya terdapat satu kertas warna putih yang berisikan batang, ranting, daun dan biji di­duga sebagai narkotika jenis ganja dan satu batang yang sudah di lenting dengan kertas vapir berisikan daun dan biji yang diduga narkotika jenis Gan­ja,”se­but­nya.

Kemudian juga ditemukan satu paket yang terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu, satu unit Handphone lipat merk Samsung warna hitam. Adapun berat berat kotor barang bukti narkotika jenis sabu ter­sebut ialah 0,36 gram dan ganja 7,26 gram.

“Dari hasil interogasi terhadap tersangka, ba­rang bukti yang ditemukan di­dapat dari temannya atas nama Emil Wardi alias Komeng,” kata Dedy.

Kemudian dari tersangka Adrian ditemukan ba­rang bukti satu lembar plastik klip bening di dalamnya ter­dapat empat  paket yang terbungkus plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu, satu unit Handphone Android merk OPPO warna hitam merah. Adapun berat berat kotor barang bukti nar­ko­tika jenis sabu tersebut ialah 0,96 gram.

“Dari hasil interogasi terhadap tersangka, ba­rang bukti yang ditemukan didapat dari temannya Emil Wardi alias Komeng. Se­lanjutnya terhadap tersangka dan semua barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut,” tukas AKP Dedy. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top