Menu

Tim Provinsi Nilai Pemuda Pelopor Agam, Diharapkan jadi Pelopor untuk Perubahan

  Dibaca : 117 kali
Tim Provinsi Nilai Pemuda Pelopor Agam, Diharapkan jadi Pelopor untuk Perubahan
MOTIVASI—Bupati Agam Andri Warman memberikan motivasi terhadap penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumbar, yang diharapkan bisa membawa peruibahan nantinya.

AGAM, METRO–Bupati Agam Dr H Andri Warman menghadiri penilaian pemuda pelopor tingkat Pro­vinsi Sumbar tahun 2021 di Aula Kantor Camat Kamang Magek, Rabu (28/7). Untuk calon pemu­da pelopor tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021, Kabupaten Agam diwakili Mu­hammad Nasir (27), warga Jorong Sawah Ladang, Nagari Magek Ke­camatan Kamang Magek.

Ketua Tim Penilai Elvis mengatakan, ada 5 bidang yang diperlombakan pada penilaian pemuda pelopor tersebut. Yaitu bidang pendi­dikan, agama sosial budaya, pengelolaan sumber daya a­lam (SDA) lingkungan dan par­i­wisata, pangan, serta bi­dang inovasi teknologi. “Na­mun, dari Kabupaten Agam hanya me­wakili satu bidang, yaitu calon pe­muda pelopor di bidang aga­ma sosial budaya,” ujar Elvis.

Dikatakan, hari ini meru­pakan hari terakhir penilaian para calon pemuda pelopor di tingkat Provinsi Sumbar. “Nan­tinya, calon pemuda pelopor yang lolos di tingkat provinsi, akan dikirim ke Jakarta, untuk mengikuti seleksi pemuda pelopor tingkat nasional. Di­ren­canakan akan berangkat pada bulan Oktober men­datang,” jelas Elvis.

Sementara, Bupati Agam Andri Warman mengung­kap­kan, rasa bangganya, karena salah seorang pemuda dari Luak Agam, bisa ikut dan menjadi pemuda pelopor. “Al­ham­dulillah, hari ini tim dari provinsi sudah turun ke lapa­ngan, untuk menilai langsung calon pemuda pelopor yang berasal dari Agam. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil sesuai dengan harapan kita, yaitu terbaik di Sumbar,” ujar bupati.

Kepada Muhamad Nasir, orang nomor satu di Agam tersebut berpesan, agar dapat memberikan yang terbaik pada penilaian kali ini dan berkoordinasi dengan semua pihak, khususnya dengan pe­muda dan generasi muda. Sehingga nantinya dapat men jadi pelopor dan membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi, khususnya untuk menjadikan Kabupaten Agam lebih maju lagi.

“Kami pemerintah daerah akan selalu mensupport dan memberi dukungan penuh, semoga Muhammad Nasir bisa menjadi yang terbaik di Sumbar, bahkan nasional ,” harap Andri.

Pada Kesempatan itu, bu­pati didampingi Kaban Kes­bangpol Agam Yunilson, Kadis Parpora Agam Syatria, Camat Kamang Magek, Rio Eko Putra, dan lainnya.(pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional