Close

Tim Pra PON Sumbar Siapkan Amunisi

Head Of Delegation Tim Pra PON, Tria Suprajeni memastikan saat TC (Training Center) bersama Direktur Teknik yaitu Antonio Carlos de Melo Macedo, asal Brasil akan memantau langsung ke Padang.

Tim Pra PON Sepakbola Sumbar sudah mengumumkan 24 pemain kelahiran 1998 dan setelahnya sebagai kerangka pada pekan lalu, Senin (13/5/2019) pasca seleksi gabungan selama dua hari, Sabtu (11/5) dan Minggu (12/5) di lapangan sepakbola Brandon, Lapai, Kota Padang.

Hanya saja keluarnya surat edaran PSSI tertanggal 15 Mei 2019 dengan nomor 1612/PGD/310/V-2019 yang berisikan bahwa mengikuti surat edaran PSSI No. 134/PGD/225/V-2019 tanggal 1 April 2019 perihal Ketentuan Umum Pra PON 2019 serta sebagaimana hasil keputusan Komite Eksekutif PSSI nomor K-E05/PSSI/05/2019 terkait revisi batasan usia dan status pemain untuk Pra PON 2019 dan PON 2020 cabang olahraga sepakbola putra, membuat manajemen tim kembali gelar seleksi terbuka teruntuk pemain kelahiran 1997.

Sekretaris Tim Yulius Dede melalui siaran persnya menerangkan seleksi terbuka itu akan dilakukan selama 3 hari, tanggal 23, 24 dan 25 Mei pada hari Kamis, Jum’at dan Sabtu di lapangan sepakbola Brandon, Kota Padang.

“Ya, kita sudah umumkan seleksi terbuka ini via media sosial tim, Facebook dan Instagram termasuk melalui pemberitaan kepada media jurnalis,” terangnya.

“Pemain hasil seleksi terbuka nanti langsung masuk Training Center tahap awal mulai 28 Mei sampai 1 Juni 2019. Mereka kita (manajemen) inapkan di Asrama Haji Tabing,” sambungnya.

Terpisah, Pelatih Kepala Robby Mariandy membenarkan perubahan regulasi usia pemain berakibat dirinya dan tim pelatih membuka kesempatan untuk pemain kelahitan 1997 dan setelahnya yang belum pernah ikut seleksi terdahulu.

“Sebenarnya memang masih ada beberapa posisi yang masih dibutuhkan. Dengan adanya seleksi pemain kelahiran 1997, kita dapat melihat lagi pemain yang kita cari,” ujarnya.

Sementara itu, Head Of Delegation Tim Pra PON, Tria Suprajeni memastikan saat TC (Training Center) tahap awal anak asuh Robby Mariandy, 28 Mei hingga 1 Juni, Direktur Teknik yaitu Antonio Carlos de Melo Macedo, asal Brasil akan memantau langsung ke Padang.

“Training Center tahap awal pada 28 Mei – 1 Juni di Padang. Dia (Branco, sapaan Carlos de Melo) akan ke Padang bersama Manager Team, Hardimen Koto,” ujar Tria Suprajeni

“Saya menyusul. Inshaa Allah tanggal 31 Mei dan 1 Juni. Dua hari, Jum’at dan Sabtu di Padang,” tambahnya.

Selain itu, manajemen tim menurut pria yang kerap dipanggil Om Ola ini merencanakan pertemuan dengan Ketua Umum KONI Sumbar untuk menyampaikan persiapan cabang olahraga (cabor) sepakbola.

“Saya telah meminta Sekretaris Tim, Om Dede “arrange” pertemuan dengan Ketua Umum KONI Sumbar. Silahturahmi mumpung dalam suasana puasa Ramadhan. Mungkin Jum’at malam atau Sabtu paginya. Kita konfirmasi nanti,” jelasnya.

Seperti diketahui, tim Pra PON akan melakoni misi lolos ke PON XX-2020 di Papua dengan mengikuti Pekan Olah Raga Wilayah (PORWIL) Sumatera ke-X di Bengkulu, November 2019.

Sejumlah agenda pembentukan tim pun telah dilalui. Dari penyaringan pemain sampai akan memasuki persiapan tahap awal, ersiapan umum yang akan berlangsung akhir Mei sampai pekan kedua Juni.

“Pembentukan tim dengan penyaringan pemain berjalan sejak April dan awal Mei lalu. Tapi ada perubahan regulasi makanya kita respon adakan seleksi lagi sesuai regulasi usia terbaru, kelahiran 1997,” kata Menejer Tim Hardimen Koto.

“Setelah ini baru lanjut ke tahap awal persiapan. Sesuai koordinasi manajemen dengan tim pelatih, kita sepakati sejumlah agenda tim di akhir bulan ini hingga pekan kedua Juni nanti,” tambahnya.

Manajemen juga bergerak aktif menjalin kerjasama dengan pihak ketiga, sponsorship guna mendukung kelancaran kinerja tim.

“Ya, sudah ada 4 sponsor yang mengikat kerjasama. Alhamdulillah, Pertamina International Shipping, PT. Kunango Jantan, PT. Kimia Farma dan Oxygen Denim. Kami masih berusaha keras mendapatkan dukungan lagi dari yang lain. Insha Allah, kita kencangkan terus nyari sponsor dan donatur lainnya,” tutup Om Ola. (heu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top