Menu

Tim Pra PON DKI Juarai Turnamen Anak Nagari

  Dibaca : 86 kali
Tim Pra PON DKI Juarai Turnamen Anak Nagari
SERAHKAN—Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyerahkan tropi kepada tim Pra PON DKI Jakarta, yang menjurai Turnamen Anak Nagari Piala Kapolda Sumbar. (hendra/psometro)

PADANG, METRO – Tim Pra PON DKI Jakarta tampil sebagai juara pada Turnamen Anak Nagari memperebutkan Piala Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal di lapangan PSTS Tabing, Jumat (11/10). Tim ibukota tesebut meraih 5 poin setelah mengalahkan tim Pandeka Minang julukan PSP Padang dengan skor tipis 2-1.

Sedangkan di posisi juara kedua, diraih tim Porwil Sumbar sebelumnya berhasil menjinakkan tim Semen Padang U-19 dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim sepakbola Tuah Sakato (sebutan Porwil Sumbar dengan gol semata wayang pada babak kedua gol 1-0 Wahyu Ramadhan pada menit 51.

Kemudian, peringkat ketiga disematkan untuk Semen Padang U -19 dan peringkat keempat diraih tim PSP Padang. Pelatih Pra PON DKI Jakarta Isman Jasulmei mengatakan, turnamen anak nagari menjadi membentuk karakter tim jelang Porwil,

“ Alhamdulillah sesuai dengan target kita juara. Di samping itu juga sebagai koreksi permainan tim kedepannya. layaknya latih tanding jelang kualifikasi Pra PON, “ ujar Pria berdarah Minang itu.

Sementara itu, Pelatih Porwil Sumbar Robby Mariandy mengatakan, banyak pelajaran yang didapatkan dalam turnamen Anak Nagari ini, “Banyak pelajaran yang kita dapatkan di setiap pertandingan turnamen ini. Jadi Turnamen ini sebagai pematangan jelang Pra PON nanti, “ katanya.

Hadir pada kesempatan itu, Irjen Pol Fakhrizal M Hum, jajaran Petinggi Polda Sumbar, Petinggi Bank Nagari dan Ketum KONI Sumbar Syaiful yang disaksikan ratusan pencinta dan pecandu sepakbola di Kota Padang.

Sementara itu, saat berlangsung pertandingan pihak panitia juga mengumpulkan sumbangan kepada tamu yang hadir. Sumbangan tersebut untuk diserahkan bagi korban kerusuhan Wamena, Papua baru-baru ini. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional