Menu

Tim PON Forki Sumbar Tes Fisik Atlet

  Dibaca : 59 kali
Tim PON Forki Sumbar Tes Fisik Atlet
TES FISIK—Tim Forki Sumbar melakukan tes kemampuan fisik para atlet karate Sumbar jelang ditabuhnya PON XX Papua.

PADANG, METRO–Para atlet karate Sum­bar yang dipersiapkan meng­­hadapi PON XX Papua mela­kukan tes jasmani, karena kegiatan Pemusatan Lati­han membutuhkan fisik yang prima , Sabtu (12/6). Para karateka yang te­r­gabung dalam Tim Forki Sumbar menghadapi PON Papua perlu diuji ke­mam­puan fisik mereka. Se­hingga para pelatih tidak kuatir lagi menjalani program Pelatda.

“Kita sadar latihan karate yang dilakukan para atlet bukan sekedar lati­han-latihan biasa, itu harus dilakukan dengan sung­guh-sungguh dan benar sesuai dengan jenis Tes yang akan dihadapi hanya latihan yang rutin dan sung­guh-sungguh sajalah yang dapat menghasilkan jasmani yang prima,” ujar tim Litbang Forki Sumbar, Dr Fadli, Sabtu (12/6).

Pada kesempatan itu, Jasman, salah seorang pengurus Forki Sumbar mengatakan, untuk me­ngetahui kemampuan fisik seseorang atlet karate da­pat dilakukan dengan ber­ba­gai cara. Di antaranya adalah dengan melakukan serangkaian tes kemam­puan jasmani, yang telah dipersiapkan untuk me­ngetahui data awal fisik atlet.

Pembukaan tes jas­ma­ni ini juga dihadiri, Ke­tua Harian Forki Sumbar, Al­vira dan para pengurus Forki Sumbar lainnya, para pelatih dan atlet. Diha­rapkan, kemampuan fisik para atlet karate Sumbar sesuai dengan harapan, sehingga bisa mendulang medali di pekan olahraga nasional tersebut.  (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional