Menu

Tim Polres Semprot Rumah Warga Isolasi Mandiri di Korong Kampung Lua Nagari Su­ngai Gimba Ulakan

  Dibaca : 92 kali
Tim Polres Semprot Rumah Warga Isolasi Mandiri di Korong Kampung Lua Nagari Su­ngai Gimba Ulakan
BERJIBAKU—Tim power on hand kesehatan Polres Padangpariaman, ikut mendampingi Kasi Propam Polres Padangpariaman Ipda Agus Zainal, Paurkes Ipda. Febri Hendri beserta tim kesehatan dan Personil Polsek Nan Sabaris berjibaku menyemprot rumah warga.

PDG.PARIAMAN, MERO–Kapolres Padang­paria­man AKBP Dian Nugraha, kemarin, semprot disin­fektan di seputar rumah warga yang melakukan isolasi mandiri di Korong Kampung Lua Nagari Su­ngai Gimba Ulakan Keca­matan Ulakan Tapakih Ka­bu­paten Padangpariaman.

“Mendengar laporan anggotanya, bahwa ada tiga warga yang masih satu keluarga sedang isolasi mandiri melanggar pro­tokol kesehatan,” kata Ka­polres Padangpariaman AKBP. Dian Nugraha di­dampingi personil Polres Padangpariaman yang ter­ga­bung dalam tim power on hand melaksanakan penyemprotan disifektan di seputaran rumah warga yang terkonfirmasi covid-19, kemarin.

Katanya, dalam ke­gia­tan penyemprotan dan e­du­kasi pasien, yang dilak­sanakan oleh tim power on hand kesehatan Polres Padangpariaman, ikut men­dampingi Kasi Propam Pol­res Padangpariaman Ipda Agus Zainal, Paurkes Ipda. Febri Hendri beserta tim kesehatan dan Personil Polsek Nan Sabaris.

Sebagaimana disam­paikan Kepala Puskesmas Ulakan Drg. Wiwiek Else Loraina menyatakan ada­nya laporan dari Bidan Desa setempat, bahwa ada tiga orang warganya masih satu keluarga yang dinya­takan positif Covid-19 be­rasal dari kontak erat.

“Sejak hasil laborato­rium keluar dan kondisi fisik sehat, mereka bertiga masuk kategori orang tan­pa gejala. Maka oleh pihak rumah sakit, mereka di­izinkan untuk melakukan Isolasi Mandiri di rumah,” ujarnya.

“Namun, ternyata me­re­ka  tidak disiplin dengan Protokol Kesehatan (Pro­kes) dan tetap berintegrasi dengan anggota keluarga yang lain. Ada anak-anak dan lansia juga di rumah tersebut, bahkan mereka tetap berinteraksi dengan warga sekitar. Karena yang terkonfirmasi positif ini punya warung dan tetap melayani warga yang be­lan­ja di warungnya,” ujar­nya.

Adapun identitas pa­sien yang terkonfirmasi Positive Covid-19 dan di­keta­hui satu keluarga itu, adalah sebagai berikut S ( 49 )  LS ( 48 ),  RA (19).

Setelah diberikan tegu­ran dan pemahaman ke­pada keluarga tersebut, untuk mematuhi protokol kesehatan. Agar penye­baran virus tersebut dapat diputus dan tidak menu­larkan kepada orang lain, maka pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri harus mematuhi Prokes Covid-19 yang ketat.

Untuk mencegah, agar tidak terjadi lagi pelang­garan Prokes oleh pasien tersebut. Pihak Puskesmas Ulakan menyiapkan surat perjanjian diatas materai, yang ditandatangani oleh ke tiga pasien yang saksi­kan oleh Bhabinkamtib­mas, Babinsa dan diketahui oleh Wali Korong dan Ca­mat setempat. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional