Close

Tim Penggerak PKK Gelar Sosialisasi Pengetahuan Kebutuhan Ibu Hamil Penting

Ilustrasi

PARIAMAN, METRO – Tim Penggerak PKK Kota Pariaman melalui Pokja IV, lakukan kegiatan sosialisasi peningkatan pengetahuan ibu hamil terhadap kebutuhan gizi dan makanan tambahan khusus bagi ibu hamil yang kurang gizi di Desa Ampalu Kecamatan Pariaman Utara, kemarin.

Kegiatan dibuka langsung ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Arlym Genius di Aula Kantor Desa Ampalu, yang dihadiri juga oleh Kades Ampalu Masrutin, serta pengurus PKK Kota Pariaman.

Dalam arahannya, Ny. Lucy Genius mengungkapkan susu merupakan nutrisi tambahan yang berguna untuk mendukung kebutuhan vitamin dan mineral bagi ibu hamil dan calon anaknya, sebagaimana hal ini yang telah menjadi program visi misi Kota Pariaman untuk menjadikan masyarakat yang cerdas dan jenius.

”Kegiatan ini baru tahap I yang kita adakan di Desa Ampalu ini dengan alasan ibu hami disini cukup banyak yakni 25 orang, selanjutnya InshaAllah seluruh ibu hamil di Kota Pariaman akan kita bagikan susu gratis,” ujar Ny. Lucy.

Program ini penting, karena tersangkut masa pertumbuhan anak 1000 hari pertama kehidupan merupakan masa di mana pertumbuhan anak dimulai, dengan proses terbentuk kecerdasannya dalam 270 hari dalam kandungan selama sembilan bulan.

Kemudian, lanjut Ny. Lucy lagi, 2 tahun 730 hari di luar kandungan, sebagai masa periode dalam pemenuhan asupan gizi anak, hal inilah yang dibantu oleh pemerintah dengan program-program agar ibu hamil ini. ”Dan termasuk ibu hamil yang kurang gizi kita bantu asupan gizinya, sehingga nanti akan terlahirlah anak-anak Pariaman, dan generasi-genarasi muda Kota Pariaman yang jenius dan sehat yang akan jadi pemimpin di masa depan,” tambahnya lagi.

Ny. Lucy Genius berharap seluruh ibu hamil meminum susu tersebut dan jangan diabaikan atau dibuang, sehingga dengan hal ini mampu melahirkan anak-anak yang cerdas, tidak stunting, dan menjadi anak yang shalih dan shaliha sebagai generasi muda harapan bangsa.

Di akhir kegiatan, Ny. Lucyanel Arlym Genius serahkan asupan tambahan berupa susu dan makanan pendamping bagi ibu hamil kurang gizi yang terdiri dari telur, tomat, bubur dan gula kepada ibu hamil di Desa Ampalu. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top