Close

Tim Pengerak PKK Kabupaten Tanah Datar Gandeng Baznas

Guna membantu dan menggerakkan kelompok-kelompok UP2K PKK dan UMKM di Kabupaten Tanah Datar, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar menggandeng BAZNAS melalui Bantuan Ekonomi Produktif Tahap II Tahun 2022.

TANAHDATAR, METRO–Guna membantu dan menggerakkan kelompok-kelompok UP2K PKK dan UMKM di Kabupaten Tanah Datar, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar menggandeng BAZNAS melalui Bantuan Ekonomi Produktif Tahap II Tahun 2022.

Sebanyak 469 orang (mustahik) di tahun 2022 ini memperoleh manfaat dari program bantuan ekonomi produktif BAZNAS tahap II tersebut termasuk kelompok UP2K, UMKM, peternak kambing, pedagang barang harian, penjual buah, jual makanan, penjahit pakaian, beternak ayam, home industri, bengkel motor dan lainnya , tersebar di 14 kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Tanah Datar kepada kelompok UP2K dan UMKM itu. “Kehadiran BAZNAS sangat banyak membantu mulai dari biaya masuk kuliah, biaya kuliah, biaya pengobatan, bantuan modal usaha, UMKM, UP2K dan lainnya,” ucap Ny. Lise Eka Putra.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra BAZNAS hadir atas kebersamaan masyarakat yang memberikan se­bahagian dari hartanya yang dikumpulkan untuk kemaslahatan umat dan kedepan semakin meningkat kegiatan-kegiatan yang dapat dibantu BAZNAS.  “Alhamdulillah bantuan yang diberikan BAZNAS ini walau tidak dalam bentuk uang tunai namun dalam bentuk pembelian barang ditoko tempat sipenerima bantuan membeli kebutuhan barang untuk menunjang usaha masing-masing,”ujarnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top