Menu

Tim Pendamping PKH 11 Kecamatam Temui Wako Padang

  Dibaca : 86 kali
Tim Pendamping PKH 11 Kecamatam Temui Wako Padang
SILATURAHMI— Wako Hendri Septa menerima kunjungan silaturahmi dari Koordinator Tim Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di 11 Kecamatan, Senin (5/7). Hadir mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi.

A.YANI, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan silaturrahim dari Koordinator Tim Pendam­ping Program Keluarga Harapan (PKH) di 11 Keca­ma­tan se-Kota Padang.

Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman resminya, Senin (5/7). Hadir mendampingi Wali Kota, Ke­pala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi. Pertemuan ter­sebut membahas sejumlah kegiatan yang akan dan te­lah dilaksanakan oleh Tim Pendamping PKH selama tahun 2021, dimana PKH merupakan salah satu program unggulan di Kota Padang untuk menuntaskan ke­mis­kinan di Kota Padang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Pen­dam­ping PKH Kota Padang yang telah bekerja keras selama ini dalam upaya menuntaskan kemiskinan di Kota Padang. Ke depan saya berharap pertemuan seperti ini dapat dilak­sana­kan setiap minggunya,” ucap wako.

Wali Kota menjelaskan, PKH merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial dalam upaya me­ngen­taskan kemiskinan di Indonesia. Dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan kese­jah­teraan masyarakat.

Program Keluarga Ha­ra­pan atau PKH adalah program pemberian ban­tuan sosial bersyarat ke­pada keluarga miskin yang dite­tap­kan sebagai Ke­luarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementerian Sosial. “Oleh sebab itu dengan adanya program ini, kami berharap kepada pendam­ping PKH agar men­data calon KPM de­ngan sek­sa­ma, agar program ini tepat sasaran,” pungkas wako.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi mela­porkan tentang kegiatan sosialisasi dan evaluasi PKH untuk tahun 2021 pada semester satu. Dari 18 ribu KPM sudah tergraduasi sebanyak 2000 lebih. Ini berkat kerja sama dari koordinator tim pendam­ping PKH di lapangan.

“Dinas Sosial Kota Pa­dang mendapat bantuan un­tuk PKH dari Kementrian So­sial pada tahun 2021 sebesar Rp80 miliar. Ban­tuan itu telah dibagi empat termen dan dua termen sudah dibagikan per triwu­lan. Kita berharap melalui upaya seperti ini angka kemiskinan di Kota Padang menurun,” imbuhnya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional