Close

Tim Paskibra Agam Jalani Swab Tes

JALANI SWAB TES—Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Agam menjalani swab tes sebagai bagian dari instruksi pemerintah pusat.

AGAM, METRO–Persiapan menjelang puncak peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021, sesuai dengan instruksi dari pe­me­rintah pusat, berbagai daerah mulai melalui se­rangkaian persiapan untuk melaksanakan kegiatan detik-detik proklamasi 17 Agustus mendatang.

Tim Pemkab Agam ber­sama Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten A­gam mulai melakukan se­rangkaian persiapan untuk pemusatan latihan dan masa karantina untuk se­luruh personil Paskibraka, Selasa (3/8).

Sesuai ketentuan Pro­kes, Selasa ini dilakukan tes swab untuk lebih dari 80 personel yang terlibat da­lam kegiatan tersebut, mu­lai dari tim Paskibra, pa­sukan pengawal dan pa­nitia yang dibagi di dua tempat masing-masing di Puskesmas Biaro, Keca­matan IV Angkek dan Pus­kesmas Lubukbasung.

Setelah hasil tes swab keluar, tim pelaksana akan langsung masuk tempat karantina bagi yang hasil tes swabnya negatif dan yang positif akan ditangani secara medis.

Ketua PPI Agam Aznil menyebutkan. Selasa ini digelar tes swab untuk se­lu­ruh personel yang ter­libat dalam tim Paskibra Agam yang akan bertugas tanggal 17 Agustus men­datang. Ditambahkan Azil yang juga pelatih Paskibra Agam tersebut, sesuai keputusan pemerintah, kegiatan detik-detik prok­lamasi digelar sesuai pro­tap prokes. Di mana selu­ruh tim yang terlibat dalam pengibaran dan penurunan bendera kebangsaan leng­kap, dan pelaksanaan upa­cara dengan protokol Co­vid-19 yang ketat.

“Kita bersama unsur terkait, tengah melakukan persiapan dan diharap­kan, setelah hasil tes swab ke­luar, seluruh petugas dan tim pelaksana bisa masuk lokasi karantina untuk ma­sa persiapan, “ jelas Aznil.

Hal senada dengan, Kasi.Kepemudaan Dis­par­pora Agam Maswar SPd menyebutkan, sesuai in­struksi pimpinan daerah, proses persiapan pelaksa­naan kegiatan HUT RI su­dah harus dimulai, dimana pihaknya sudah melakukan berbagai tahapan kegia­tan.

“ Mudah-mudahan, se­luruh kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan a­man dan lancar, seluruh proses persiapan bisa ber­jalan matang, sehingga kegiatan detik-detik prok­lamasi bisa dilaksanakan dengan sukses, “ sebut Maswar. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top