Menu

Tim Panahan Payakumbuh Targetkan 4 Emas di Porprov

  Dibaca : 853 kali
Tim Panahan Payakumbuh Targetkan 4 Emas di Porprov
TIM PANAH— Terlihat atlet panah Kota Payakunbuh sedang berlatih.

PAYAKUMBUH, METRO – Pengurus cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Payakumbuh menargetkan empat medali emas pada Porprov ke-XV di Padang Pariaman. Untuk bisa mencapai target tersebut, Perpani Kota Payakumbuh menyiapkan sebanyak 28 atlet yang akan bertarung pada 28 nomor panahan yang nantinya dipertandingkan di Porprov 2018.

“Untuk panahan, dua tahun lalu kami memperoleh empat medali perak. Tahun 2018 ini sudah menyepakati dari seluruh atlet panahan Kota Payakumbuh untuk bisa meraih empat medali emas,” kata Ketua Perpani Kota Payakumbuh, Suparman, kemarin

Dia mengatakan untuk memastikan seuruh atlet panahan Kota Batiah bisa tampil maksimal pada Porprov di Padang Pariaman nanti, Perpani Kota Payakumbuh telah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Dan saat ini, atlet sudah memasuki periode persiapan khusus dengan menggelar latihan setiap hari.

“Sebanyak 28 atlet yang kami persiapkan itu saat ini rutin melakukan persiapan setiap hari,” katanya.

Suparman mengatakan untuk panahan sendiri, persaingan untuk Porprov dipastikan akan semakin ketat. Karena masing-masing pengurus cabang melakukan persiapan yang juga matang. Meski demikian, pria yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh itu optimis target yang sudah ditetapkan itu akan bisa tercapai.

Menurutnya, dengan persiapan matang yang sejauh ini dilakukan, seluruh atlet panahan Kota Payakumbuh telah benar-benar siap untuk tampil pada pesta multi event dua tahunan yang akan digelar di Padang Pariaman nanti.

“Kami optimis seluruh atlet akan bisa tampil maksimal pada Porprov, 19 November nanti,” terangnya.

Untuk Porprov di Padang Pariaman sendiri, opening ceremony akan dilaksanakan pada 19 November 2018 di Ceremony di Stadion Sungaisariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman. Dalam pembukaan nantinya akan ditampilkan tarian kolosal oleh 300 lebih penari yang akan memperkenalkan kebudayaan Padang Pariaman kepada seluruh peserta. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional