Menu

Tim Monev KONI Sumbar Intip Atlet Renang Latihan, Fasilitas Latihan Masih jadi Kendala

  Dibaca : 93 kali
Tim Monev KONI Sumbar Intip Atlet Renang Latihan, Fasilitas Latihan Masih jadi Kendala
MONEV—Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) KONI Sumbar tengah pantau persiapan atlet renang Sumbar.

PADANG, METRO–Tim Monitoring dan Eva­luasi (Monev) KONI Sumbar tinjau atlet renang Sumbar yang akan berlaga di PON XX Papua mendatang di Kolam Renang Fakultas Ilmu Keo­lahragaan, Universitas Ne­geri Padang (UNP).

Dalam kesempatan monitoring tersebut pelatih atlet renang Sumbar Setyadi Tish mengungkapkan, dalam me­ningkatkan catataran waktu atlet masih terkendala fa­silitas latihan. Sebab, dalam latihan atlet masih membaur dengan umum.

Serenna Karmelia Muslim, perenang putri Sumbar yang akan turun di cabang olahraga (Cabor) renang nomor gaya punggung pada PON XX Papua nanti, intensif berlatih ma­tangkan persia­pan.

Pelatih senior Setiady Tish mengatakan, remaja putri yang baru akan berusia 17 tahun itu diharapkan bisa ber­saing ketat pada gaya pung­gung 200 meter. Karena itu, program latihan Serenna difo­kuskan pada pematangan po­wer dan irama berenang.

”Serenna catatan waktu terbaiknya 2 menit 12 detik, namun itu berenangnya pa­kai alat bantu di tangan. Kalau tidak pakai alat waktunya 2 menit 23 detik. Catatan waktu itu yang akan kita perbaiki,” terang Setyadi Tish.

Dikatakannya, jelang ke­be­rangkatan ke Papua, cat­atan waktu Serenna bakal di tekan lagi.  “Bisa saja dia mencatat waktu 2 menit 15 detik maka bisa bersiang ketat. Artinya Serenna bisa masuk final dan pasti akan bersaing ketat,” kata Setyadi Tish.

Untuk itu, Setyadi Tish berharap KONI maupun sta­ke­holder lainnya bisa mem­beri­kan fasilitas latihan sebaik mungkin.  “Itu yang menjadi kendala kami selama ini. Ka­rena waktu latihan sarana dan prasarana juga bergabung dengan umum tentu kami tidak fokus dan pasti ter­ganggu. Saat ini yang dibu­tuhkan Se­renna itu mema­tangkan power dan irama berenangnya,” ujar Setyadi Tish.

Tim Monev Kelompok B yang memantau dua cabor itu, menyimpulkan bantuan sup­lemen, dan massage perlu diupayakan. “Ya, iyalah, atlet-kan butuh kenyamanan dalam persiapan apalagi kini telah memasuki program pra-kom­petisi,” tutupnya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional