Menu

Tim Mahyeldi-Audy Peduli UMKM dan Nelayan Danau Maninjau

  Dibaca : 581 kali
Tim Mahyeldi-Audy Peduli UMKM dan Nelayan Danau Maninjau
UMKM— Pelatihan peningkatan perekonomian UMKM dan nelayan tangkap di Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

AGAM, METRO
Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat kecil khususnya di daerah salingka Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Tim Relawan Mahyeldi-Audy menyelenggarakan sosialisasi kepada masyarakat. Acara digelar dengan tema, “Mengangkat Perekonomian masyarakat UMKM dan Nelayan Tangkap” di Eni Dafana Kafe, Bayur, Maninjau.

Acara yang digelar dan diprakarsai oleh Neti Sumarni, relawan Audy Joinaldy atas arahan dari ketua Tim Audy Joinaldy, Nuzul Amri. Dari ketua Tim Audy Joinaldy, relawan Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan turut hadir yaitu Thamrin dan Yudi.

Dalam waktu dekat, Audy Joinaldy dan tim akan hadir ke daerah Danau Maninjau. Masyarakat di sekitaran Danau Maninjau sangat merasakan dampak ekonomi sejak wabah Covid-19. Bagi para UMKM mereka mengatakan sampai jatuh tapai akibat wabah Covid-19 ini.

Salah seorang warga yang bergerak dalam bidang UMKM, Darmiati mengeluhkan barang yang diproduksi sulit untuk dijual dan sulitnya mendistribusikan barang hasil UMKM. Apalagi masyarakat yang hidup prasejahtera, semakin merasa kesulitan akibat pandemi ini.

Masyarakat di salingka Danau Maninjau berharap nantinya pemimpin yang benar-benar memperhatikan masyarakat dan bisa mengangkat perekonomian khususnya di sektor ekonomi mikro. Pada kesempatan itu hadir sekitar 84 tokoh yang tergabung dalam UMKM dan nelayan tangkap.

Dengan hadirnya tim Buya Mahyeldi dan Audy Joinaldy yaitu Thamrin dan Yudi, masyarakat yang terkumpul di bidang UMKM dan nelayan tersebut sangat menumpu harapan untuk bisa mengangkat perekonomian masyarakat di salingka Danau Maninjau.

Thamrin dan Yudi mengatakan, dalam waktu dekat Insya Allah Audy akan bisa hadir di Danau Maninjau untuk membantu para UMKM dan nelayan tangkap. Rencananya Audy akan menebarkan benih ikan di Danau Maninjau.

Pada kesempatan itu, masyarakat juga sempat berinteraksi langsung dengan Audy melalui video call aplikasi WhatsApp. Masyarakat sangat senang dan tidak sabar bertemu langsung dengan Audy.

Neti Sumarni menambahkan, hasil pertemuan, semua peserta yang hadir sangat bersimpati kepada Mahyeldi dan Audy Joinaldy. Mereka dianggap sangat mampu dalam peningkatan usaha mereka terutama di bidang UMKM, nelayan tangkap, pertanian dan peternakan.

“Jadi mereka berharap di periode 2021 adanya perubahan untuk Tanjung Raya, para nelayan mengharapkan para calon gubernur bisa membantu memasukkan bibit nila ke Danau Maninjau demi menyukseskan perekonomian masyarakat dan meningkatkan usaha UMKM,” katanya.

Katanya, dua calon pemimpin Sumbar ini adalah orang sukses sebagai pejabat dan pengusaha. “Kami juga meminta kedua kandidat membantu masalau UMKM dan Program Save Maninjau. Mendukung peralihan usaha dari keramba jaring apung ke nelayan tangkap ke perikanan darat,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional