Close

Tim Kodim 0306/50 Kota Monitor Anggota yang Masuk Tempat Hiburan Malam

DIALOG— Dan Unit Intel Kodim 0306/50 Kota, Letda. Inf. Randika saat berdialog dengan pemilik Kafe.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Puluhan anggota Ko­dim 0306/50 Kota didam­pingi anggota Sub Denpom I/V-1 Payakumbuh masuk ke sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Payakumbuh pada Kamis (4/8) sekitar pukul 23.00 Wib. Anggota Kodim dari Unit Intel dan Provost tersebut mencari oknum anggota TNI, Khususnya anggota Kodim 0306/50 Kota yang berada di tempat hiburan malam.

Tim yang langsung di­pimpin Dan Unit Intel Ko­dim 0306/50 Kota, Letda. Inf. Randika itu menyasar Cafe dan Karaoke Wiratama di kawasan simpang benteng, dilokasi itu puluhan anggota Tim langsung masuk ke sejumlah room (ruangan karaoke.red) untuk mencari anggota TNI, namun tidak ditemukan satupun anggota TNI berpakaian dinas ataupun preman. Didalam tempat hiburan yang memiliki sejumlah room dan bilyard itu hanya ditemukan belasan wanita muda berpakaian ketat yang tengah menemani tamu sambil me­neng­gak minuman beralkohol.

Saat petugas melakukan penyisiran, wanita mu­da berpakaian ketat tersebut mencoba menutupi wa­jah, namun masih ada yang terlihat santai sambil menghisap rokok, seolah tidak menghiraukan kedatangan tim. Selain melakukan pemeriksaan terhadap identitas pengunjung laki-laki, tim juga mengingatkan agar pengelola tidak mengizinkan anggota TNI untuk masuk ke tempat hiburan.

“Kita mendatangi se­jumlah tempat hiburan ma­lam di Kota Payakumbuh untuk melakukan pemeriksaan terhadap ok­num anggota TNI yang ada ditempat itu, khususnya anggota TNI dari Kodim 0306/50 Kota,” sebut Dandim 0306/50 Kota, Letkol. Mochammad Denny Nurcahyo melalui Dan Unit Intel Kodim 0306/50 Kota, Letda. Inf. Randika, Jumat (5/8) dinihari.

Letda. Inf. Randika juga menambahkan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan peri­ngatan agar tidak ada anggota TNI yang masuk ke tempat hiburan malam.  “Ini juga sebagai bentuk pencegahan dan peringatan agar prajuri TNI tidak main-main dan melanggar aturan,” ucapnya.

Selain cafe Wiratama, Tim juga melakukan patroli ke Cafe Tambak Indah Kawasan Sicincin Payakumbuh Timur, dilokasi itu hanya didapat dua orang wanita muda bersama satu orang tamu laki-laki, kondisi yang sama juga ditemui di Kawasan Batang Agam, dilokasi dekat BWS V itu hanya ditemukan belasan wanita muda yang tengah menemani ta­mu minum dan karaoke.

Monitor yang dilakukan Tim Kodim 0306/50 Kota sampai pukul 02.00 wib dinihari di berbagai tempat hiburan malam, tidak menemukan adanya anggota TNI dari Kodim 0306/50 Kota. Kemudian tim ke posko titik kumpul awal sebelum membubarkan diri. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top