Menu

Tim Kamang Magek Sosialisasikan AKB di Pasar

  Dibaca : 152 kali
Tim Kamang Magek Sosialisasikan AKB di Pasar
SANKSI PUSH-UP— Tim Gabungan Kamang Magek memberikan sanksi push-up kepada salah seorang wsarga yang terjaring Operasi Yustisi.

AGAM, METRO
Tim gabungan Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, gelar sosialisasi Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 tahun 2020, tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Selasa (20/10). Tim yang melibatkan unsur pemerintah kecamatan, Polri, TNI, Puskesmas, TP-PKK dan Satpol PP ini, mensosialisasikan Perda di Simpang Pintu Koto Nagari Kamang Hilia dan pasar serikat Magek. Dengan personel yang sama, Jumat pekan lalu tim juga gelar sosialisasi di pasar serikat Pakan Sinayan.

Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra menyebutkan, dalam sosialisasi tim masih menemukan masyarakat yang belum disiplin protokol kesehatan terutama tidak memakai masker, sehingga mereka ditegur langsung oleh tim dan diberikan pengarahan akan pentingnya memakai masker. “Mereka juga diberikan sanksi sosial seperti push up, sebagai shock therapy baik bagi pelanggar maupun masyarakat lainnya,” kata Rio.

Dengan pemberian sanksi ini, diharapkannya kesadaran masyarakat jadi meningkat menerapkan disiplin protokol kesehatan, karena saat ini Perda AKB sudah mulai ditegakan di Kabupaten Agam. Penegakan Perda ini, katanya, tidak ada tebang pilih, masyarakat maupun organisasi pemerintahan dan lainnya menjadi sasaran dari Perda AKB tersebut. “Bagi yang kedapatan melanggar akan ada sanksinya mulai sanksi administratif, denda hingga pidana kurungan, baik bagi pelanggar perorangan maupun penanggung jawab kegiatan atau usaha,” kata Rio.

Menurutnya, pemberian sanksi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih disiplin protokol kesehatan, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional