Close

Tim Inafis Selidiki Kebakaran Bank BRI dan Puskesmas Lunang

PESSEL, METRO–Polres Pesisir Selatan telah menurunkan Tim Inafis untuk menyelidiki penyebab keba­karan yang meludeskan Kantor Unit Bank BRI dan satu unit rumah dinas dokter Pus­kes­mas Lunang berikut dengan satu mobil. Terlebih, kerugian yang ditimbulkan akibat ke­bakaran itu mencapai Rp 1 miliar.

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono melalui Kasat Reskrim Polres Pessel AKP Hendra Yose menatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap sumber api yang menimbulkan kebakaran di Kantor BRI dan Puskesmas Lunang.

“Kemarin telah diturunkan Tim Inafis ke lokasi kebakaran, untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Tim sedang bekerja mengumpulkan bukti – bukti dilapangan, apa pe­nyebab kebakaran masih dalam pendalaman lebih lanjut,” ungkap AKP Hendra Yose, Kamis (28/7).

Menurut AKP Hendra Yose, dari  hasil olah TKP awal dan keterangan saksi-saksi, dugaan sementara api berasal dari bangunan dapur kantin yang ditinggal pemiliknya saat kejadian.

“Dugaan sementara itu berdasarkan barang bukti yang kita temukan yaitu kabel dan komponen listrik yang sudah terbakar, abu bakar yang diduga  awal titik api dari dapur kantin, kabel-kabel sisa kebakaran yang terdapat di dapur kantin,” ujarnya.

Sebelumnya, Kantor Unit BRI Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)  dan satu unit rumah dinas dokter Pus­kesmas lu­des terbakar, Selasa malam (26/7). Selain dua bangunan itu, kebakaran juga meludeskan satu warung dan mobil minibus yang terparkir.

Peristiwa kebakaran tersebut juga ramai di instagram, seperti pada unggahan di instastory akun @infopessel. “Kebakaran di BRI Unit Lunang dan Puskesmas Lunang,” tulisnya dengan video api yang membumbung tinggi.

Selain di jejaring platform instagram, informasi kebakaran ini juga tersebar di jejaring grup whatsapp dan Facebook. Salah satu akun facebook yang mengunggah video kebakaran itu, Nofri Yendra.

Bahkan netizen bertanya-tanya bagaimana kronologi kebakaran terjadi. Dan apa saja yang terbakar. Termasuk ada korban jiwa atau tidak. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top