Menu

Tim Gabungan Korem 032/Wbr Bagikan Masker pada Pengguna Jalan

  Dibaca : 135 kali
Tim Gabungan Korem 032/Wbr Bagikan Masker pada Pengguna Jalan
BAGIKAN MASKER— Tim Gabungan Korem 032/Wbr bagikan dan memakaikan masker kepada masyarakat.

SUDIRMAN, METRO
Jajaran Korem 032/Wirabraja dan Kodim 0306/50 Kota bersama pihak kepolisian melakukan Penegakkan Protokol Kesehatan di Kota Payakumbuh, Kamis (3/9). Tim gabungan yang dipimpin Kasiops Kasrem 032/Wbr Kolonel. Inf. Ruddy Trenggono juga melakukan bagi-bagi masker bagi pengguna jalan Sudirman, pengunjung pasar, tukang ojek serta pedagang di pusat Kota Payakumbuh.

Tampak pengguna jalan Sudirman di pusat Kota Payakumbuh yang melintas tidak menggunaan masker langsung dihentikan petugas. Tim langsung mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, bagi yang tidak punya masker langsung dikasih secara gratis.

Masyarakat pejalan kaki yang melintas di Jalan Sudirman yang tidak menggunakan masker juga dicegat oleh Tim gabungan dan diingatkan untuk menggunakan masker. Begitu juga masyarakat pengunjung pasar Payakumbuh yang tidak menggunakan masker diberi masker gratis oleh Tim gabungan Korem 032 wirabraja.

Meski demikian, Kolonel. Inf. Ruddy Trenggono, menyebut tidak memberikan sanksi kepada masyarakat yang tidak memakai masker. “Untuk saat ini tidak ada sanksi. Dan kita hanya mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” sebutnya disela-sela bagi-bagi masker.

Tampak hadir dalam kegiatan bagi-bagi masker itu, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Bungaran Sianturi, S.Kom. SH, Danramil 01/Kota Payakumbuh Mayor Inf T. Barus, Pasi Opsdim 0306/50 Kota Kapten Inf Pardani, Kabagsunda Polres Kota Payakumbuh Kompol Rusirwan, Kasatbimas Polres Kota Payakumbuh AKP Amirwan serta anggota BNPB Kota Payakumbuh dan Satpol PP Kota Payakumbuh.

Pada kesempatan itu, tim menyasar tempat-tempat keramaian seperti, Pasar Knopi Blok Barat dan Blok Timur, Simpang Gumarang dan pasar traditional ibuah. Dalam kegiatan itu, disamping bagi-bagi masker, Tim gabungan juga memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyrakat agar mengikuti protokol kesehatan covid-19 dengan taat pakai masker, haha jarak dan rajin cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

Salah seorang masyarakat pengguna jalan Sudirman, Rama, mengaku senang dan berterimakasih dengan kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan Tim gabungan Korem 032/Wbr. Dengan adanya razia serta bagi-bagi masker, minimal dapat mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Alhamdulillah, kita tetap pakai masker, cuma saat sedang berkendera tidak di pakai. Dan dengan adanya razia serta bagi-bagi masker ini tentu akan dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker untuk memutus mata rantai penularan covid-19,” ucapnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional