Close

Tim Gabungan Bersihkan Longsor, Arus Kendaraan Rokot-Matobe Kembali Normal

DILALUI KENDARAAN— Tim gabungan membersihkan material longsor yang menutupi jalan Rokot-Matobe, Kecamatan Sipora Selatan. Usai pembersihan material longsor tersebut, jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan. (syahrul/posmetro)

MENTAWAI, METRO – Setelah sempat putus sekitar 24 jam akibat longsor, akhirnya jalan Rokot-Matobe, Kecamatan Sipora Selatan yang terkena bencana longsor berhasil dibersihkan dan sudah bisa dilalui kendaraan kembali lancar.

Hal itu dikatakan Kasi Ops Kantor SAR Kelas B Mentawai Hendri, Jumat (7/6). Ia menjelaskan, material longsor berhasil dibersihkan oleh tim gabungan sudah bisa dilalui kendaraan sepeda bermotor dan kendaraan roda empat.

“Sekitar pukul 11 WIB akses jalan Sipora Utara – Sipora Selatan, Dusun Matobe sudah bisa dilalui kendaraan. Material longsor sudah dibersihkan,” ujar Hendri, Jumat (7/6).

Hendri menyebutkan, akses jalan kembali normal setelah timnya bersama petugas lainnya bekerja sama membersihkan material longsor.

“Yang turun dari BPBD, PU, Polri, TNI dan dibantu dengan alat berat, akhirnya jalan kembali normal,” kata Hendri.

Kendati sudah normal, namun Hendri mengingatkan agar pengendara berhati-hati karena kondisi jalan yang masih becek. “Harus hati-hati, masih becek dan hujan gerimis masih terjadi. Kami minta pengendara waspada,” ujarnya.

“Sementara material longsor mengandung kadar air tinggi sehingga menyulitkan kita memindahkan material, kemudian kawan-kawan BPBD sekarang membersihkan sisa lumpur dengan cara menyemprotkan air, “ tuturnya

Saat ini, arus lalu lintas sudah mulai dibuka, meski pembersihan material longsor masih berlangsung. (s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top